Belajar Ilmu Jurnalistik, Siswa MI Manbail Futuh Kunjungi Balai Wartawan Tuban

Belajar Ilmu Jurnalistik, Siswa MI Manbail Futuh Kunjungi Balai Wartawan Tuban Para siswa MI Manbail Futuh foto bersama para jurnalis yang tergabung dalam RPS di Balai Wartawan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa dari MI Manbail Futuh Jenu berkunjung ke balai wartawan Jalan Pramuka nomor 1, markas Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Kamis (11/4).

Ketua pelaksana kunjungan, Ni'matun Hasanah menjelaskan, kedatangan anak didiknya untuk belajar tentang jurnalistik. Dengan bertemu langsung dengan wartawan, para peserta didik yayasan pendidikan Manbail Futuh yang terakreditasi A diharapkan lebih paham tugas wartawan.

Baca Juga: MAN 1 Tuban Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2024 dari Kementerian LHK

Menurutnya, selama ini yang dipahami siswa, bahwa wartawan adalah orang pekerjaannya mewawancarai dan meliput peristiwa. "Semoga anak didik kami bisa mengetahui lebih detail tugas wartawan, teknik wawancara, dan tahapan mencari informasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RPS Tuban Khoirul Huda memberikan apresiasi pada para puluhan siswa yang sudah berkunjung balai wartawan. Melalui silaturahim ini diharapkan kelak lulusan Manbail Futuh ada yang menjadi seorang jurnalis. 

"Menjadi penulis itu keren. Selain memberikan informasi ke masyarakat, juga banyak temannya," ungkapnya.

Baca Juga: Genjot Prestasi, SMKN 1 Tuban Ajak Wali Murid Sinergi

Salah satu siswa yang bernama Attabik Ni Amuk, mengaku senang dengan penjelasan yang diberikan oleh para kakak-kakak wartawan. Mulai dari tahapan mencari informasi, sampai tugas wartawan itu sendiri.

"Senang bisa ikut belajar di sini. Ini juga yang pertama kali," katanya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO