Sebut Ada Oknum Wartawan Minta 'Jatah', Ketua RT Eks Lokalisasi Gunung Sampan Dilaporkan Polisi

Sebut Ada Oknum Wartawan Minta Iptu Nanang Priyambodo, Kasubag Humas Polres Situbondo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Forum S-One (Suara Satu) dan salah satu wartawan media online DN (30), warga Dusun Nyiur Cangka Rt 01 Rw 11 Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan melaporkan Ketua RT 30 RW 11 Desa Kotakan Kecamatan Situbondo, Sawar (55).

Sawar dilaporkan karena dinilai telah mencemarkan nama baik forum S-One (Suara Satu) dan DN (30) wartawan online yang disebut kerap meminta uang dan traktiran bir setiap kali datang ke eks lokalisasi Gunung Sampan.

Informasi yang dihimpun, laporan tersebut berawal dari pernyataan Sawar, bahwa ada salah oknum mengaku wartawan melakukan tindakan tidak terpuji di eks lokalisasi 'Gunung Sampan' (GS). Selain kerap meminta sejumlah uang, oknum tersebut juga minta ditraktir minuman bir jika sedang berada di salah satu wisma di GS.

Sawar secara terang-terangan menyebutkan bahwa dirinya ngasih sebanyak dua kali dengan nominal Rp 1 jutaan. Tak hanya uang. oknum yang mengaku wartawan tersebut juga ditraktir minum bir seharga Rp 780 ribu dan ditambah lagi uang sebanyak Rp 200 ribu.

Disebut-sebut saat menagih jatahnya ke GS, DN tidak datang sendiri, namun juga ditemani rekannya dengan ciri-ciri kurus, tinggi, kulit hitam dan bertato. Dia meminta jatah dengan alasan agar keberadaan eks lokalisasi GS dengan pernal-perniknya tersebut tidak ditayangkan di medianya.

Sontak, pernyataan Sawar membuat forum S-One (Suara Satu) dan DN (30) geram. Merasa nama baiknya tercemarkan, Sabtu (3/8). mereka mendatangi ruang sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Situbondo untuk melaporkan Sawar yang menjabat sebagai Ketua RT 30 RW 11 Desa Kotakan Kecamatan Situbondo tersebut.

Dikonfirmasi di kantornya, Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan adanya laporan dari forum S-One (Suara Satu) dan DN (30) tersebut dan saat ini dalam tahap penyelidikan.

“Ya benar, laporannya sudah kami terima dan sekarang masih kita dalami dengan meminta keterangan saksi saksi,” katanya. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO