Pemkot Mojokerto Kembali Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Pemkot Mojokerto Kembali Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengunjungi Djaenah, pemilik rumah korban kebakaran, Jumat (20/9).

KOTA MOJOKERTO, BNAGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan Cakarayam, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon. Bantuan tersebut, disampaikan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengunjungi Djaenah, pemilik rumah korban kebakaran, Jumat (20/9) .

Kedatangan Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota, disambut baik oleh keluarga besar Hardi Kristiono. Wali Kota juga didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Choirul Anwar, perwakilan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto

Baca Juga: Jelajah Wisata Seru di Kota Mojokerto, Pj Wali Kota Jajal Shuttle Bus

Dengan tangan terbuka, Ika Puspitasari dipersilakan masuk ke dalam puing-puing rumah yang telah ludes terbakar pada Rabu (18/9) siang lalu. Saat masuk ke lokasi, wali kota tampak berhati-hati dan sesekali melihat sekeliling bangunan yang telah roboh tak bersisa.

Di lokasi, Wali Kota Ika menyempatkan berbincang dengan pihak keluarga mengenai musibah yang telah menimpa keluarga Djaenah, Rabu (18/9) siang itu. Ia meminta Djaenah, selaku pemilik rumah untuk tetap sabar dan ikhlas atas kejadian yang telah menimpanya dan keluarga.

"Tetap sabar dan ikhlas nggeh. Bu Jaenah mboten sendiri. Di tengah ujian kebakaran ini, tetap harus tersenyum dan harus ikhlas. Karena njenengan tidak sendiri," kata Wali Kota Ika kepada Djaenah.

Baca Juga: Terapkan 6 Pilar Transformasi Kesehatan, Pemkot Mojokerto Diapresiasi Dirjen Kesmas Kemenkes

Dinas Sosial Kota Mojokerto akan memberikan bantuan perabotan serta akan ada bantuan ongkos tukang dari Baznas Kota Mojokerto. SMP Islam Brawijaya juga telah memberikan bantuan berupa kebutuhan peralatan dan perlengkapan pendidikan bagi cucu Djaenah yang masih duduk di bangku sekolah.

Djaenah adalah salah satu sasaran penerima bantuan bedah rumah. Untuk itu, Ika Puspitasari telah menginstrusikan kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mojokerto, untuk menyegerakan bedah rumah bagi keluarga Djaenah.

"Alhamdulillah, semoga bantuan yang diberikan oleh wali kota bisa bermanfaat untuk keluarga. Insyaallah, saya ikhlas atas kebakaran ini. Kalau tidak ada musibah kebakaran ini, mungkin saya juga tidak bisa ketemu sama wali kota," kata Djaenah kepada Ika Puspitasari sambil menjabat tangan. (ris/ian)

Baca Juga: 7 Sekolah di Kota Mojokerto Raih Penghargaan Adiwiyata 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO