Kejari Kota Kediri Launching Program "Ngopi Sareng Jahe"

Kejari Kota Kediri Launching Program "Ngopi Sareng Jahe" Para narasumber dan peserta kegiatan Ngopi Sareng Jahe foto bersama usai acara. (foto: ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri Kota Kediri me-launching program "Ngopi Sareng Jahe" atau Ngobrol Inspiratif Santai Bareng Jaksa Hebat, Rabu (26/2/2020) malam.

Launching Program Ngopi Sareng Jahe ini pertama kalinya dilakukan bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Kediri dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Kota Kediri, jalan Jaksa Agung Suprapto, Mojoroto Kota Kediri.

Baca Juga: Buka Kejurnas Catur Cepat Kajari Cup 2024, Pj Wali Kota Kediri Harap Bisa Jadi Agenda Tahunan

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Zalmianto Agung Saputra kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu inovasi di bidang intelijen.

Menurut Zalmianto Agung, agenda dengan tema “Ngopi Sareng Jahe” merupakan awal pertama dilakukan dan bersinergi dengan Kadin. Menurut Zalmianto, kegiatan ini nantinya tidak hanya berhenti di sini saja, melainkan bisa dengan yang lainnya seperti Pemerintah Daerah, insan pers, akademisi, juga dengan organisasi pemuda.

"Kegiatan ini, intinya adalah kita ingin mencoba memberikan pemahaman hukum, memberikan penerangan hukum. Terkait dengan Kadin, kita ingin melihat permasalahan problematika yang dihadapi oleh para pengusaha, karena konsepnya selama ini kesan dari Kejaksaan itu sebagai lembaga penuntutan," jelas Zalmianto Agung Saputra.

Baca Juga: Tingkatkan Capaian IKD, Dispendukcapil Kota Kediri Lakukan Jemput Bola ke Kejaksaan

Dikatakan oleh Zalmianto, bahwa Kejaksaan mempunyai fungsi-fungsi yang lain, salah satunya adalah pengamanan investasi, peredaran barang cetakan, pengawasan orang asing, juga untuk pengawasan pengobatan tradisional, dan pengawasan aliran kepercayaan.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Kediri sangat mengapresiasi acara Ngopi Sareng Jahe yang dilakukan pertama kali di Indonesia.

"Selama ini, kami akui di sisi pengusaha takut dengan kejaksaan. Dengan kegiatan ini akhirnya kami bisa bersahabat dengan Kejaksaan," ujar H. M. Solihin, Ketua Kadin Kediri.

Baca Juga: Gandeng Kejaksaan, Pemkot Kediri Gelar Rakor Validasi Penerima Banmod Usaha DBHCHT 2024

Menurut H. M. Solikin, kegiatan ini merupakan pendidikan bagi masyarakat serta para pengusaha, supaya mereka tepat dalam melaksanakan kegiatannya. "Karena kalau di lapangan orang jujur, kalau administrasinya gak jujur tidak bagus juga dan bisa jadi masalah. Dengan adanya kegiatan ini, nantinya Kadin dan Kejaksaan bisa bersinergi, dengan kejujurannya, mereka bisa bersama sama sehingga selamat dunia akhirat," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ngopi Sareng Jahe, Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abdullah Abdul Jalil (Gus Ab) dan berbagai asosiasi pengusaha yang ada di Kota Kediri.

Ia sangat mendukung kegiatan tersebut. Gus Ab berharap kegiatan Ngopi Sareng Jahe, itu bisa dilakukan dengan selain Kadin. "Kegiatan Ngopi Sareng Jahe ini nantinya bsa juga dilakukan dengan NU Kota Kediri dan banom-banomnya," kata Gus Ab, Kamis (27/2/2020). (uji/rev)

Baca Juga: Arahan Pj Wali Kota Kediri di Pemaparan Pendampingan Proyek Strategis Dinkop UMTK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO