Dampak Virus Corona, Pemohon Paspor di Imigrasi Blitar Turun

Dampak Virus Corona, Pemohon Paspor di Imigrasi Blitar Turun Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Merebaknya virus corona mulai mempengaruhi permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar. Pemohon paspor menurun hingga 40 persen.

Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar Dian Widyaastuti mengatakan, sebelum merebaknya virus corona permohonan paspor di Imigrasi Blitar dalam sehari mencapai 110 hingga 150 pemohon. Baik dari warga Blitar, Tulungangung maupun kota lain.

Baca Juga: Imigrasi Blitar Terbitkan 31.598 Paspor Selama 2023, Naik 2.000 Lebih Dibanding Tahun 2022

Namun setelah merebaknya virus corona di bulan Februari, permohonan paspor turun menjadi 80 pemohon dalam sehari.

"Dalam dua bulan terakhir ini permohonan paspor memang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Sebelumnya dalam sehari rata-rata ada 100 sampai 150 pemohon. Setelah ada informasi terkait virus corona ini saat ini sehari 80 sampai 90 pemohon," terang Dian, Kamis (5/3/2020).

Dian menjelaskan, permohonan paspor yang paling banyak mengalami penurunan adalah paspor wisata. Tujuannya adalah negara-negara Asia. Sebagian masyarakat memilih mengurungkan rencana perjalanan ke luar negeri, karena mengantisipasi tertular virus corona atau covid 19.

Baca Juga: Ambil Paspor di Kantor Imigrasi Blitar Kini Kian Mudah, Tak Perlu Turun dari Mobil

"Pemohon yang melakukan permohonan untuk wisata yang banyak menurun. Kalau untuk haji kan memang sudah ada kuotanya. Kalau untuk umroh dari travel tetap dibuatkan, keberangkatannya saja yang mundur," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO