Polres Ponorogo Salurkan Bansos Program Peduli Keselamatan untuk Para Sopir dan Tukang Becak

Polres Ponorogo Salurkan Bansos Program Peduli Keselamatan untuk Para Sopir dan Tukang Becak Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat me-launching program Polri Peduli Keselamatan ditandai dengan penyerahan bansos secara simbolis kepada perwakilan pengemudi, tukang becak, dan kernet.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, me-launching program Polri Peduli Keselamatan tahun 2020. Program tersebut berupa bansos yang diberikan kepada para sopir bus, angkot, kernet, dan tukang becak yang terdampak Covid-19 dari segi ekonomi.

Launching itu ditandai dengan penyerahan ATM BRI secara simbolis bertempat di Pesat Gatra , Kamis (16/4).

Baca Juga: Produksi Petasan, Remaja di Ponorogo Diamankan Polisi

“Polri melalui Korlantas Polri meluncurkan program Peduli Keselamatan tahun 2020, dengan sasaran pengemudi angkot maupun bus, kernet, becak, dan yang terdampak wabah pandemi Covid-19. Dan ini diadakan serentak seluruh Indonesia,” terang Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.

Program tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polri dan Bank BRI. Bantuan uang tunai tersebut nantinya dicairkan melalui rekening Bank BRI, dan penerima bisa mengambilnya melalui ATM yang dibagikan.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker, menjaga keselamatan dan kebersihan diri sendiri, guna mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Meriahnya Lomba Futsal Santri Piala Kapolres Ponorogo, Adu Lincah Polisi dengan Para Gus

"Semoga kita selalu diberikan perlindungan dan keselamatan bagi semuanya dan wabah pandemi Covid-19 segera selesai," harapnya.

Sementara Kasatlantas , AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada seluruh pengemudi di Indonesia.

"Kemarin kita ajukan sebanyak 1.200 pengemudi, yang terdiri dari pengemudi becak, pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek pangkalan, dan lain-lain. Tetapi karena kuota terbatas, akhirnya disetujui hanya 600 orang.

Baca Juga: Edarkan Serbuk Petasan, Dua Orang ini Lebaran di Tahanan Polres Ponorogo

"Dalam giat ini kita menggandeng bank BRI. Nanti teknisnya, insentif akan dimasukkan ke dalam rekening yang sudah dibuatkan, dan akan diberikan setelah mengikuti pelatihan terlebih dahulu," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO