Ribuan Warga Memadati Alun-alun Bondowoso Untuk Bersholawat Bersama

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Puluhan ribu masyarakat sambut kedatangan Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Kedatangan mereka berdua dikemas dengan acara ‘'Bondowoso Bersholawat Bersama Habib Syech” dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Ki Bagus Azra (Ki Ronggo) Selasa malam (06/10).

Dalam acara tersebut Pemkab Bondowoso menggandeng PC. NU Bondowoso. Tokoh yang dihadirkan sebagai pemimpin sholawatan kali yang kedua ini adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari kota Solo yang merupakan pelantun lagu-lagu sholawat yang terpupuler baik di dalam dan luar negri. Acara ini pun sukses dengan dihadiri ribuan warga Bondowoso.

Tak hanya itu, para pengagum Habib Syech (Syechermania) ini juga datang dari berbagia Kabupaten yang ada di wilayah Tapal Kuda yakni Jember, Situbondo, Lumajang dan Banyuwangi, serta Pasuruan.

Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat bondowoso untuk bersama-sama untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan membacakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam rangka memeperingati hari kelahiran beliau.

“Dengan harapan nantinya semoga kita semua mendapatkan syafa’at dari nabi Muhammad, sehingga nantinya Pemerintah Kabupaten Bondowoso dapat menjalankan pembangunan daerah serta melayani masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ujar Bupati Amin dihadapan puluhan ribu masyarakat bondowoso.

Selain itu, Habib Syech yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Muspida, mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga hati‎ dengan tujuannya agar Bondowoso mendapatkan syafa’at Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan rahmad dari Allah SWT.

“Semoga dengan bersholawat kepada nabi Muhammad Bondowoso terjaga dan dijauhkan dari semua musibah, dan menjadi kabupaten yang semakin sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Bondowoso. Kerena dirinya diberi kesempatan untuk hadir bersama-sama dengan masyarakat Bondowoso. Selain itu menjelaskan pula bahwa sebelum menghadiri bondowoso, dirinya sedang mengunjumgi Kabupaten Situbondo,

”saya baru saja dari Situbondo dalam rangka acara sholawata juga,” paparnya

Acara bondowoso bersholawat tersebut diakhiri dengan membaca do’a bersama oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO