Pedagang Sayur Berstatus PDP di Kota Batu yang Meninggal, Ternyata Positif Covid-19

Pedagang Sayur Berstatus PDP di Kota Batu yang Meninggal, Ternyata Positif Covid-19 M. Chori, Jubir Gugas Covid-19 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Seorang pedagang sayur asal Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, berinisial S (51) yang meninggal dunia beberapa hari lalu dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP), ternyata positif Corona atau Covid-19. Kepastian ini, setelah hasil swab test pasien berjenis kelamin perempuan tersebut keluar.

Pemerintah kota (Pemkot) Batu melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muhammad Chori membenarkan jika PDP berinisial S yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Festival Tabebuya Kota Batu Pukau Wisatawan, Pj Aries Harap Jadi Agenda Tahunan yang Paling Dinanti

"S ini jenis kelamin perempuan usia 51 tahun dari Giripurno yang meninggal sebelumya dengan status PDP. Sebelum meninggal almarhumah sudah di-swab, namun hasilnya belum keluar. Hasil swab test baru keluar kemarin, dan positif Covid-19," kata Chori, Jumat (15/5).

Setelah diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya langsung melakukan pelacakan atau tracing,khususnya yang memiliki kontak erat dengan almarhumah.

"Sementara ada 6 orang yang dilacak dan dilakukan rapid test. Hasilnya 3 reaktif dan 3 non reaktif. Dan Hari ini akan dilanjutkan perluasan tracing-nya, serta akan dilakukan swab test bagi yang hasil rapid test-nya reaktif," jelasnya

Baca Juga: Batu Shining Orchid Week 2024, Bikin Kota Batu Jadi Perhatian Pecinta Anggrek Tanah Air

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 kota Batu, S merupakan pasien positif Covid-19 yang ketujuh. Sementara untuk 6 orang lainnya, 5 di antaranya masih menjalani perawatan, dan 1 orang sembuh. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO