Nekat Mandi Meski Tak Bisa Berenang, Remaja Tuban Tewas Tenggelam hingga ke Dasar Telaga

Nekat Mandi Meski Tak Bisa Berenang, Remaja Tuban Tewas Tenggelam hingga ke Dasar Telaga Jenazah korban saat dievakuasi warga dari dasar telaga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satriya Bambang Hadi Saputro, warga Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditemukan tewas di dasar telaga.

Remaja berusia 14 tahun itu diduga terpeleset saat mandi di sebuah telaga di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Walau sendirian, pemuda nahas itu nekat mandi di telaga meski dirinya tidak bisa berenang, hingga akhirnya ditemukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Baca Juga: Nelayan asal Tuban Ditemukan Tim SAR Gabungan Tak Bernyawa Usai Hilang di Laut Selama 2 Hari

Awalnya, salah satu saksi mata Kunito (45) yang juga tetangga korban melihat kendaraan korban terparkir di area telaga. Namun dirinya tidak melihat korban di sekitar telaga, hanya ada sebuah kaos yang diduga milik korban.

"Tetangga korban mengenali kendaraan korban saat melintas di sekitar telaga," ujar Penjabat Sementara (Pjs) Kapolsek Kerek, Iptu Kadeni kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (27/5).

Selanjutnya, saksi memeriksa kondisi sekitar lokasi. Pada saat itulah dirinya melihat sepasang sandal yang terapung di dalam telaga dan membuatnya yakin kalau korban kemungkinan tenggelam.

Baca Juga: Ratusan Motor Berknalpot Brong Diamankan, Kapolres Tuban Ancam Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

Setelah itu, saksi langsung memanggil orang-orang yang ada di sana untuk mencari keberadaan korban. Bersama warga dan pemuda setempat, ia lalu mencari keberadaan korban dengan menyelam ke dasar telaga.

Dengan bantuan warga, akhirnya jasad korban ditemukan di dasar telaga dan masih mengenakan celana panjang. Sementara, identitas dan barang bawaan korban seperti dompet masih ada di dalam saku celana.

"Korban ditemukan di dasar telaga dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan barang korban masih lengkap. Itu yang menguatkan indikasi korban memang terpeleset," sambung kapolsek.

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Jasad Wanita yang Meninggal di Gubug Mangrove Tuban

Setelah ditemukan, para pemuda desa berhasil mengangkat jasad korban untuk segera dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban.

Selanjutnya, pihak desa menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Sedangkan menurut keterangan keluarga, korban memang tidak bisa berenang dan selama ini tidak pernah mandi di telaga.

"Jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan dengan menyertakan surat keterangan dan mengetahui perangkat desa," tutupnya. (gun/ian)

Baca Juga: Diskopumdag Sediakan 192 Stand Umkm Dalam Acara Tuban Expo 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO