Luka Kena Sabit, Seorang Lansia di Blitar Malah Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Jalani Perawatan

Luka Kena Sabit, Seorang Lansia di Blitar Malah Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Jalani Perawatan Peta sebaran Covid-19 di Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria berusia 61 tahun menjadi pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) ke-14 di Kabupaten Blitar. Dia adalah warga Desa Salam Kecamatan Wonodadi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, pasien awalnya dilarikan ke RSUD Dokter Iskak Tulungagung setelah mengalami luka di bagian tangan karena terkena sabit.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Covid-19 Dosis Kedua, Dinkes Kabupaten Blitar Sasar Masyarakat Umum

Dia masuk rumah sakit pada 1 Juni lalu. Kemudian pada 2 Juni dilakukan tes swab dengan hasil negatif. Kemudian pada 8 Juni kembali dilakukan swab test dan hasilnya diketahui positif Covid-19 pada 16 Juni.

"Jadi Kabupaten Blitar tambah satu pasien positif Covid-19. Yang bersangkutan sebenarnya dirawat di RSUD Dokter Iskak karena luka terkena sabit. Namun saat dirawat dilakukan swab test dan ternyata hasilnya positif," ujar Krisna, Selasa (16/6/2020).

Krisna menambahkan, saat ini tim masih melakukan tracing. Pihaknya belum bisa memberikan kepastian jumlah kontak erat yang saat ini tengah dilakukan tracing oleh tim gugus tugas.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Naik, 48 Orang Terpapar

"Tracing masih berjalan dan hasilnya belum kami ketahui. Petugas di lapangan belum memberi laporan kepada kami. Namun, nanti jika laporan sudah masuk akan langsung kami informasikan lebih lanjut," tuturnya.

Gugus tugas hingga kini juga belum mengetahui asal transmisi penularan Covid-19 terhadap pasien ke-14 ini. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO