Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pasar Gondangwetan, Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 4 Miliar​

Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pasar Gondangwetan, Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 4 Miliar​ Disperindag Kabupaten Pasuruan saat memberikan arahan kepada para pedagang. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Adapun untuk meningkatkan sarana tempat berjualan bagi para pedagang di Pasar Gondangwetan, Pemkab Pasuruan melalui Disperindag, pada tahun ini akan melakukan pembangunan pasar pelat merah tersebut. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan mencapai Rp 4 miliar dari bantuan APBN.

Hal ini disampaikan Plt. Disperindag Kabupaten Pasuruan, Tri Yudha Sasangka. Sesuai perencanaan yang sudah diusulkan, sedikitnya ada 170 los dan juga beberapa sarana penunjang lainnya yang akan dibangun di Pasar Gondangwetan. Seperti musala, ruang kantor pasar, toilet, ruang menyusui, serta sarana pendukung lainnya yang akan dibangun.

Baca Juga: Kadisperindag Pasuruan Berharap Revitalisasi Pasar Cheng Hoo Berjalan Lancar

Menurutnya, untuk mendukung kelancaran proses pembangunan, pihak Disperindag Kabupaten Pasuruan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana pembangunan.

"Dukungan tersebut salah satunya para pedagang di sana akan direlokasi agar tidak mengganggu jalannya pelaksanaan pembangunan oleh kontraktor pelaksana," ujarnya, Jumat (28/8/2020).

Untuk jangka waktu pengerjaan, rekanan diberi 120 hari kerja. "Makanya kita meminta dukungan dari para pedagang di sana untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan," tukasnya. (bib/par/zar)

Baca Juga: BLPBJ Pasuruan Tegaskan Lelang Revitalisasi Pasar Cheng Hoo Terbuka untuk Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO