Perbanyak Kompetisi, BHS-Taufiq Siap Bangkitkan Kejayaan Persepakbolaan Sidoarjo

Perbanyak Kompetisi, BHS-Taufiq Siap Bangkitkan Kejayaan Persepakbolaan Sidoarjo Cawabup M. Taufiqulbar menyerahkan piala dan hadiah juara pertama Turnamen U-17 BHS Cup 2020, Minggu (20/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sepak bola menjadi salah satu perhatian utama dari Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar (Taufiq).

BHS-Taufiq pun berkomitmen membangkitkan kejayaan persepakbolaan Sidoarjo. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menggelar Turnamen Sepakbola Usia 17 (U-17) BHS Cup 2020 yang diikuti oleh 32 sekolah sepak bola (SSB) se-Sidoarjo.

Baca Juga: Cek Dampak Gempa Malang, BHS Tinjau Kondisi Tanggul Lumpur Lapindo

Turnamen yang berlangsung selama seminggu ini, ditutup dengan laga final di lapangan Ngelom, Sepanjang, Kecamatan Taman, Minggu (20/9).

Paslon yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, dan PPP ini, bakal memperbanyak kompetisi sepakbola untuk mencetak bibit-bibit pesepak bola handal.

"Kami BHS-Taufiq siap membangkitkan lagi sepak bola Sidoarjo yang sudah lama mati suri," cetus Cawabup Taufiq saat penyerahan piala dan hadiah Turnamen Sepakbola Usia 17 (U-17) BHS Cup 2020, di Lapangan Ngelom Kecamatan Taman, Minggu (20/9) sore.

Baca Juga: Kenali Kebudayaan, BHS Ajak Warga Sidoarjo Kunjungi Museum Mpu Tantular

Kata Taufiq, pihaknya bakal memperbanyak turnamen sepak bola di Sidoarjo saat nanti diamanahi memimpin Sidoarjo. Melalui turnamen atau kompetisi tersebut, diharapkan muncul talenta-talenta atau pemain sepak bola berbakat.

"Kita akan ambil pemain-pemain yang talenta. Masa dari 2,3 juta penduduk Sidoarjo, tidak bisa mencari 11 orang yang berkualitas untuk sepakbola," tegas mantan anggota DPRD Sidoarjo 2014-2019 ini.

Selain memperbanyak kompetisi di segala umur untuk mencari bibit unggul, Taufiq mengaku siap menambah alokasi dana APBD untuk bidang olahraga, khususnya sepak bola. "Nanti akan kita siapkan anggaran APBD melalui KONI," beber alumnus ITS Surabaya ini.

Baca Juga: KPU Sidoarjo Tetapkan Gus Muhdlor - Subandi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono yang hadir dalam acara itu, menyatakan, tidak ada salahnya dana APBD juga dialokasikan fokus dalam bidang olahraga, termasuk sepakbola.

"Saya kira tidak mungkin kalau tidak ditunjang APBD. Ya di samping nanti tetap ada dana-dana lain," ucap ketua Fraksi Golkar DPRD Sidoarjo ini.

Warih menegaskan, sebagai wakil rakyat di DPRD Sidoarjo, khususnya Fraksi Golkar, menjadi yang pertama mendukung program memajukan olahraga khususnya sepakbola dengan menambah alokasi dana APBD, sehingga bisa mencukupi kebutuhan bidang olahraga. Dan olahraga khususnya sepakbola bisa berprestasi hingga kancah nasional.

Baca Juga: Ajak Semua Paslon Bersama Bangun Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi Beber Program 100 Hari Kerja

Sebelumnya, saat pembukaan Kompetisi Sepak Bola U-17 BHS Cup 2020 di Lapangan Semambung, Wonoayu, Minggu (13/9) lalu, Cabup BHS berharap persepakbolaan Sidoarjo kembali meraih prestasi dan menduduki posisi bergengsi, menembus Liga Utama Indonesia.

"Kita akan mengawal persepakbolaan di Sidoarjo untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. Kami juga mengajak generasi muda untuk berolahraga sehingga menjadi generasi muda yang sehat jasmani dan rohani," tandas mantan anggota DPR RI ini

Dijelaskan BHS, turnamen atau kompetisi, menjadi wadah menyalurkan kemampuan para pemain sepak bola yang ada di klub maupun sekolah sepak bola (SSB). Semakin banyak mengikuti pertandingan, maka mental dan fisik pemain semakin baik dan berpengalaman di lapangan.

Baca Juga: Rekapitulasi KPU, Gus Muhdlor-Subandi Menangi Pilbup Sidoarjo, Saksi BHS-Taufiq Tolak TTD BA

Sementara itu, di acara penutupan turnamen Sepak Bola U-17 BHS Cup 2020, para juara menerima tropi dan uang pembinaan. Juara pertama disabet sekolah sepak bola (SSB) Krian United dan mendapatkan uang pembinaan Rp 15 Juta.

Untuk juara dua diraih SSB New Star Salam (NSS) dan berhak membawa pulang dana pembinaan Rp 10 juta. Dalam turnamen ini, pemain terbaik dan tim fair play juga mendapatkan trofi dan uang pembinaan. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO