Kiai, Ustadz dan Ustadza di Krembung Sepakat Pilih Kader Nahdliyin Gus Muhdlor-Subandi

Kiai, Ustadz dan Ustadza di Krembung Sepakat Pilih Kader Nahdliyin Gus Muhdlor-Subandi SILATURAHIM: KH Sholeh Hayat, H. Agus Ubaidillah, bersama KH Kholili Abdul Jalil usai acara istighotsah Rebo Wekasan, di Krembung, Selasa (13/10) malam. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Salah satu tokoh NU di Kecamatan Krembung, KH Kholili Abdul Jalil menyatakan telah mantap menjatuhkan pilihannya kepada paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali ()-Subandi.

Selain karena putra dari KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo dan tokoh NU Jawa Timur, alasan lainnya, karena program kerja paslon yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut dinilai bisa mensejahterakan masyarakat Sidoarjo.

"Karena dia () putra ulama. Dan wajib kita membahagiakan ulama," cetus KH Kholili Abdul Jalil ditemui usai acara Istighotsah Rebo Wekasan, di kediaman KH Kholili Abdul Jalil, di Desa Rejeni Krembung, Selasa (13/10) malam.

Hadir dalam istighotsah ini, sejumlah pengurus ranting dan banom NU Kecamatan Krembung. Acara ini juga dihadiri di antaranya mantan anggota DPRD Jatim KH Sholeh Hayat (cuti dari kepengurusan NU Jatim), dan mantan Ketua GP Ansor Sidoarjo, Agus Ubaidillah.

Kata KH Kholili, alasan itulah yang menjadi argumentasi ilmiah dia yakin dan menjatuhkan pilihan kepada paslon bernomor urut 2 tersebut. "Saat bertemu kiai-kiai lainnya, saya juga jelaskan alasan memilih tersebut," ucap KH Kholili yang juga Rois Syuriah MWC NU Krembung ini.

KH Kholili menambahkan, pihaknya juga mantap menjatuhkan pilihan terhadap -Subandi setelah beberapa kali mendapatkan pemaparan program kerja paslon putra daerah tersebut.

"Mudah-mudahan saat dan Pak Subandi terpilih, program-program tersebut terealisasi, terutama untuk jamiyah NU di Krembung dan Sidoarjo umumnya," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO