Ada Kasus Covid-19 di Polres Blitar, Kapolres: Kami Lakukan 3T

Ada Kasus Covid-19 di Polres Blitar, Kapolres: Kami Lakukan 3T Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus positif Covid-19 ditemukan di . Sejumlah orang dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan tes swab massal.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, status positif Covid-19 itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan kepada anggota dan orang-orang yang setiap harinya bekerja di lingkungan . Kata dia, tes swab massal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga: Polisi Mendadak Bongkar Makam Santri di Blitar, Ada Apa?

"Kami melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment). 3T ini benar-benar kami laksanakan. Kenapa ditemukan kasus positif, karena 3T ini kami jalankan, kami testing dengan benar. Kami tidak menunggu kasus, tapi kita cari sehingga bisa segera diputus penularannya. Di samping itu kami terus melakukan penguatan pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan kami," ujar Leonard, Kamis (28/1/2021).

Meski begitu kata dia, pelayanan di Mapolres Blitar masih berjalan normal seperti biasa. Karena yang terjadi di bukan merupakan sebuah klaster.

"Yang positif itu ada yang di Polsek, ada PHL, ada orang kantin, ada anggota satuan fungsi,  dan lain-lain. Jadi ini bukan klaster. Bukan hanya satu satuan fungsi terpapar," tegasnya.

Baca Juga: Puluhan Warga Selorejo Blitar Keracunan Makanan

Leonard menambahkan, anggota Polri memang berisiko tinggi terpapar Covid-19. Karena mobilitas yang tinggi dan bekerja di lapangan yang memungkinkan bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Untuk itu langkah dan upaya pencegahan harus terus dilakukan.

"Paling penting upaya pencegahan karena profesi kami memiliki resiko besar untuk terpapar," imbuhnya.

Sementara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar terus memperluas tracing untuk menekan penularan.

Baca Juga: Santri Ponpes di Ponggok Blitar Meninggal, Diduga Usai Dilempar Ustad dengan Kayu Berpaku

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupate Blitar Krisna Yekti mengatakan sangat mendukung upaya pencegahan yang dilakukan internal untuk mencegah penularan.

"Tracing dan testing kontak erat terus dilakukan agar penularan virus tidak semakin meluas. Apalagi anggota polisi kan selaku berinteraksi dengan banyak orang. Jadi upaya tracing dan testing sangat penting sebagai upaya pencegahan," tutur Krisna. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO