Tak Kunjung Dibangun, Warga Dusun Payaman Bangun Jembatan dari Bambu

Tak Kunjung Dibangun, Warga Dusun Payaman Bangun Jembatan dari Bambu Jembatan dari bambu yang dibangun warga Dusun Payaman.

Listen to this article

PASURUAN, BANGSAONLNE.com - Lambannya penanganan jembatan penghubung di Dusun Payaman, , Kecamatan Gempol, yang beberapa waktu lalu jebol akibat diterjang banjir, membuat setempat gerah. Warga akhirnya berinisiatif membangun jembatan darurat menggunakan bambu.

Pasalnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa Pemkab melakukan pembenahan. Padahal, Sekda Kabupaten Anang Saiful Wijaya dan beberapa kepala OPD sempat meninjau ambrolnya jembatan tersebut.

Hal ini diungkapkan Kades Ngerong, H. Jemik Sadiman saat ditemui BANGSAONLINE.com. Ia mengatakan, jebolnya jembatan tersebut sangat berdampak terhadap aktivitas warga setempat. Sebab jembatan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat.

"Meraka yang hendak pergi ke sekolah, bekerja, melintas di sana. Tapi sekarang mereka harus putar balik cukup jauh. Kalau menggunakan roda dua memang tidak sulit karena banyak jalan alternatif, tapi kalau mobil susah mas," jelas Jemik.

Karena itu, pihaknya bersama masyarakat akhirnya bergotong-royong membangun jembatan darurat dari bambu. "Harapannya, masyarakat maupun anak-anak yang hendak ke sekolah tidak kesulitan," tukasnya.

Sementara Plt. Kepala BPBD Ridwan Haris saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pemkab sudah mengajukan usulan anggaran ke pemerintah pusat untuk perbaikan insfrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana.

"Karena kalau dibebankan dari dana BTT mungkin tidak bisa ditangani semuanya. Mudah-mudahan bisa segera dicairkan, agar penangan bisa cepat dilakukan," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO