Minimarket di Malang Disatroni Rampok

MALANG (BangsaOnline) - terjadi Jumat (6/3) dini hari kemarin di Indomaret, Jalan Bendungan Sutami Selatan, Kota Malang. Dari Indomaret ini, pelaku menggondol uang tunai sekitar Rp 8,5 juta dan 5 bungkus rokok Dji Sam Soe.

Menurut keterangan salah seorang karyawan, Dyah, pada saat kejadian ada dua orang karyawan yang bertugas, yakni M Yusky dan Wenwen Rahmat Bintoro.

Baca Juga: Empat dari Enam Pelaku Perampokan Rumah Pegawai Koperasi di Malang Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Saya belum tahu kronologisnya seperti apa. Dua karyawan teman saya itu sekarang masih diperiksa polisi," kata Dyah Jumat (6/3) pagi seusai peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Kuswara, membenarkan adanya perampokan dini hari itu di Indomaret Jalan Bendungan Sutami Selatan.

"Kejadiannya tadi pada jam 02.15 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi terpisah

Baca Juga: Rumah di Manyar Gresik Disatroni Rampok, Perhiasan dan Iphone Raib

yang terjadi di Indomaret Jalan Bendungan Sutami Selatan, Kota Malang, Jumat (6/3) dini hari kemarin berlangsung begitu cepat. Pelaku diperkirakan hanya beraksi seorang diri. Saat perampokan terjadi, ada dua karyawan yang tengah bertugas, yakni yakni M Yusky dan Wenwen Bintoro. Yusky yang berada di sekitar tempat pembayaran atau kasir tiba-tiba mendapat ancaman dari pelaku. Sedangkan Wenwen berada di ruang brankas belakang saat perampokan berlangsung.

"Pelaku mengancam menggunakan senjata listrik kejut berdaya tinggi," kata Wenwen, usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolsek Lowokwaru, Jumat siang.

Wenwen sendiri baru tahu terjadi perampokan saat pelaku menggelandang rekan kerjanya, Yusky, menuju ruang brankas belakang. Pelaku meminta Yusky menunjukkan ruang brankas lantaran di laci kasir tidak tersedia uang dalam jumlah besar.

Baca Juga: SPBU di Ngancar Kediri Disatroni Perampok, Korban Dihajar dan Disekap Pelaku

Setelah pelaku membawa kabur uang dari brankas senilai kurang lebih Rp 8,5 juta beserta 5 bungkus rokok, baik Yusky dan Wenwen sama-sama shock dan tak bisa melakukan perlawanan. Keduanya mengaku tak tahu apa ada pelaku lain yang membantu dari luar Indomaret.

Polisi masih mendalami rekaman CCTV untuk mengungkap kasus perampokan yang terjadi di Indomaret Jalan Bendungan Sutami Selatan, Kota Malang, Jumat (6/3) dini hari tersebut. Polisi juga telah menggelar olah TKP (tempat kejadian perkara) pagi kemarin setelah mendapat laporan. Kapolsek Lowokwaru, Kompol Kuswara, menyatakan, pelaku berusaha menyembunyikan identitas dan ciri-ciri tubuhnya saat beraksi.

"Dilihat dari rekaman CCTV, pelaku menggunakan masker, helm hitam dan jaket hitam," ujar Kuswara.

Baca Juga: Duo Perampok Bersenjatakan Pistol Korek Api Diringkus, Polisi Amankan 6 HP dan Sisa Uang Rp23 Juta

Dalam aksi perampokan itu, pelaku tidak menggunakan kekerasan terhadap korban. Pelaku hanya menebar ancaman menggunakan alat kejut listrik bertegangan tinggi. Hingga saat ini, polisi belum bisa mengambil kesimpulan berapa jumlah pelaku yang terlibat dalam perampokan ini. Namun, dalam rekaman CCTV, hanya terlihat pelaku beraksi seorang diri di dalam Indomaret. Sementara tidak begitu jelas terlihat apa yang terjadi setelah pelaku keluar dari Indomaret. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO