Lamongan Kirim 217 Atlet pada 21 Cabor Dalam Ajang Porprov

LAMONGAN (BangsaOnline) - Lamongan pastikan ikuti 21 Cabang Olah Raga (Cabor) dari 32 Cabor yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke V yang akan di gelar di Banyuwangi pada 6-13 Juni mendatang.

Ketua KONI Lamongan, Djanadi, mengungkapkan 21 cabor ini akan diikuti Lamongan.

"Dan untuk itu, Lamongan telah mempersiapkan 217 atlet dan 65 Official ke ajang Porprov," ungkapnya Kamis (26/3).

Keseriusan Lamongan ini ditunjukkan dengan berbagai evaluasi yang dilakukan oleh KONI dalam melakukan monitoring dari cabang olahraga yang akan diterjunkan nantinya.

Dikatakannya, jumlah cabor yang diikuti oleh Lamongan kali ini lebih banyak dibandingkan dengan Porprov IV di Madiun.  Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi target masuk lima besar, serta memaksimalkan cabor sebagai persiapan Porprov ke VI tahun 2017 dimana Lamongan dan Gresik sebagai tuan rumah.

"Meski target yang dicanangkan oleh dirasa cukup berat, yakni naik peringkat dari posisi 7 ke 5 tapi pengurus KONI tertantang untuk mewujudkanya, sehingga kita maksimalkan cabor serta menambah cabor yang berotensi memperoleh medali," katanya.

Apalagi dalam keikusertaanya dalam ajang olahraga dua tahunan tersebut, setiap event prestasi Lamongan alami peningkatan cukup segnifikan. Bila pada Porprov III di Kediri tahun 2011 Lamongan berada diurutan 10 perolehan medali, dan pada Porprov ke IV di Madiun Lamongan naik 3 strip diurutan 7 perolehan medali.

Adapun 21 cabor yang akan diikuti Lamongan meliputi, cabor Aeromodelling; atletik; angkat besi; binaraga; bola voli indoor; bola voli pantai; bulutangkis; catur; drumband; futsal; gulat; karate; panahan;panjat tebing; pencak silat; tarung derajat; sepak bola; tenis lapangan; tenismeja; dan wushu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO