Terima 3 Cagub di Rakorwil, Ketua DPW LDII Jatim Tegaskan Netral Aktif dalam Pilkada 2024

Terima 3 Cagub di Rakorwil, Ketua DPW LDII Jatim Tegaskan Netral Aktif dalam Pilkada 2024 Ketua DPW LDII Jatim Timur, KH Moch Amrodji Konawi (empat dari kiri) saat menghadiri Rakorwil di Gresik. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Jatim, KH Moch Amrodji Konawi, menghadiri rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) yang berlangsung di Kantor DPD Gresik, Selasa (24/9/2024). Terdapat 3 calon gubernur yang hadir dalam agenda tersebut, Luluk Nur Hamidah (01), Khofifah Indar Parawansa (02), dan Tri Rismaharini (03).

Usai menerima mereka, Amrodji menyampaikan sikap politik dalam Pilgub Jatim 2024, " akan bersikap netral aktif, sesuai dengan instruksi dari DPP . Kami tidak terlibat dalam politik praktis, namun mendukung proses demokrasi yang sehat."

Baca Juga: Momen Spesial Khofifah saat Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jatim

Ia menegaskan,  tidak mendukung kandidat tertentu dari ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Namun, pihaknya kembali menegaskan bakal tetap aktif dalam mendukung proses demokrasi, sebab netralitas dalam Pilkada sudah menjadi tradisi.

"Ketiga calon gubernur berkunjung ke seperti saat ini, menunjukkan bahwa selalu terbuka untuk berdialog dengan siapa pun. Silaturahim dengan berbagai tokoh agama, dan masyarakat menjadi bagian penting dari ," tuturnya.

Kendati demikian, Amrodji menyebut punya 8 program yang terus digaungkan ke warganya, dan menjadi tolok ukur dalam menentukan pilihan dalam pesta demokrasi November mendatang. Program yang diteruskan hingga ke tingkat desa itu ialah wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, pangan lingkungan hidup, kesehatan pengobatan herbal, teknologi digital, dan energi terbarukan.

Baca Juga: Bersama Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Jaga Komitmen Politik Santun

Disinggung kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa selama menjabat sebagai Gubernur Jatim, ia mengatakan, "Sudah baik. Jadi siapa pun nanti Gubernur Jatim terpilih harus mengedepankan kontribusi positif."

Rapat diikuti 350 peserta dari unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD kabupaten/kota, pimpinan pesantren, Dewan Penasehat se-Jawa Timur, serta pengurus lainnya. DPW Jatim kali ini memberikan panggung kepada ketiga bakal calon gubernur untuk memaparkan ide-ide gagasan ketika terpilih pada . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO