Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkot Mojokerto Segera Tuntaskan Pembangunan Sarana Prasarana Sekolah

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkot Mojokerto Segera Tuntaskan Pembangunan Sarana Prasarana Sekolah Plt Kepala Disdikbud Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan maupun rehabilitasi sekolah yang dilakukan Pemkot Mojokerto melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan langkah strategis untuk meningkatkan mutu pendidikan, serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan kondusif. Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro, memastikan hal tersebut.

"Pembangun maupun rehab sarpras sekolah itu, dalam rangka untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas di seluruh Kota Mojokerto. Langkah ini, menunjukkan keseriusan Pemkot Mojokerto dalam memajukan pendidikan, serta menyiapkan generasi emas dan generasi tangguh yang kompeten siap bersaing di era global," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Penetapan Calon Wali Kota oleh KPU, Pj Wali Kota Mojokerto Minta Masyarakat Pahami Visi Misi Paslon

Sementara itu, Plt Kepala Disdikbud Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo, mengatakan bahwa program pembangunan maupun rehab dan fasilitas pendukung sekolah lainnya ialah bagian upaya untuk memastikan akses pendidikan yang merata, dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Onde-Onde.

"Pembangunan maupun rehab sarpras sekolah itu juga merupakan salah satu pilar utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang terarah dan kondusif di Kota Mojokerto," katanya.

Menurut dia, masing-masing sekolah seharusnya didukung dengan memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Sebab, sarana prasarana sekolah sangat penting bagi kelangsungan kegiatan pendidikan, dan sangat dibutuhkan untuk menunjang hasil positif dari proses pembelajaran.

Baca Juga: 5 Raperda Inisiatif Pemkot Mojokerto Digodok Kakanwil Kemenkumham

"Sekarang, proses pembangunan maupun rehab sarpras sekolah sedang berjalan, termasuk pembangunan gedung Galeri Soekarno. Kita berharap, keberadaan sarpras sekolah yang lengkap, akan membantu siswa dapat menerima materi pelajaran lebih cepat dan lebih baik diterima atau dipahami," paparnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO