Kampanye di Kecamatan Kepung, Dhito Dipuji Sebagai Pemimpin Pengayom Petani

Kampanye di Kecamatan Kepung, Dhito Dipuji Sebagai Pemimpin Pengayom Petani Calon Bupati Kediri nomor urut 2 Hanindhito Himawan Pramana saat menyapa salah satu pedagang. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - nomor urut 2, , mendapatkan sambutan hangat dari warga saat melakukan kampanye di Kecamatan Kepung, Jumat (27/9/2024) kemarin.

Momen tak terduga pun terjadi sebelum calon bupati petahana di Pilkada 2024 itu mendatangi lokasi kampanye.

Baca Juga: Miliki Capaian Kinerja yang Bagus, Relawan P2K Optimis Dhito-Dewi Menangi Pilkada Kediri

Ketika tengah membeli es di warung tepi Jalan Gadungan-Kepung, pria yang karib disapa Dhito itu dihampiri seorang petani yang juga secara kebetulan membeli es.

Oni, petani itu mengaku menemui Dhito untuk menyampaikan terima kasih karena bantuan rehabillitasi jaringan irigasi tersier (RJIT) yang diterima dua tahun silam manfaatnya sangat dirasakan petani.

"Itu sangat membantu petani. Untuk pengairan kini jadi semakin lancar dan hasil panen semakin meningkat," kata petani asal Dusun Campurejo, Desa Brumbung itu.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Warga Desa Brumbung Kediri Antusias Diskusi Bareng Cabup Dhito

Ia mengungkapkan, sebelum ada saluran irigasi, lahan para petani baru bisa mendapatkan pengairan setiap 21 hari sekali. Kini, rata-rata setiap 10 hari pengairan sudah dapat dilakukan.

Menurut dia, program-program yang dilakukan Dhito di sektor pertanian sangat membantu masyarakat secara luas, tak terkecuali petani.

"Mas Dhito itu (pemimpin yang) mengayomi petani, karena keluhannya petani langsung ditanggapi. Misalnya ada keluhan air, itu langsung dikasih bantuan saluran irigasi," ungkap Oni.

Baca Juga: Teriakan Lanjutkan Sambut Kedatangan Mas Dhito di Kampanye Perdana

Oni mengapresiasi kinerja Dhito sebagai Bupati Kediri. Selain program yang dijalankan terbukti memberikan manfaat, Dhito juga dinilai sebagai pemimpin yang dekat dan mau mendengar keluhan masyarakat.

Pihaknya bersama para petani lain pun berharap dalam Pilkada 2024 ini, Dhito kembali terpilih dan dapat melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.

Sebagaimana diketahui, dalam agenda kampanyenya di hari kedua, ada beberapa lokasi yang didatangi Dhito. Yakni Desa Brumbung, Darmawulan, Keling, dan Besowo di Kecamatan Kepung.

Baca Juga: Mas Dhito Sasar Kecamatan Purwoasri di Hari Pertama Kampanye

Kemudian, Dhito juga mendatangi acara deklarasi relawan P2K (Pare, Puncu, Kepung, Kandangan) yang diadakan di Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu.

Dhito menegaskan, pihaknya bersama wakilnya Dewi Mariya Ulfa akan tetap fokus pada program mendasar, baik itu sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sosial.

"Masyarakat saya kira sudah cukup cerdas dan rasional untuk tahu mana program yang bisa jalan dan tidak bisa dijalankan," tuturnya.

Baca Juga: Masuk Masa Kampanye, Heru Wahono Santoso Jadi Pjs Bupati Kediri

Ia bersyukur atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat di tiap lokasi yang didatangi. Hal itu, diakui menjadi vitamin bagi dirinya bersama Dewi untuk tetap bekerja melayani masyarakat Kabupaten Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO