Masuk Masa Kampanye, Heru Wahono Santoso Jadi Pjs Bupati Kediri

Masuk Masa Kampanye, Heru Wahono Santoso Jadi Pjs Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat akan cuti karena kembali maju di Pilkada 2024, dan digantikan Heru Wahono Santoso selaku Pjs Bupati Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pucuk pemerintahan Kabupaten Kediri selama ditinggal cuti kampanye Hanindhito Himawan Pramana yang kembali maju di digantikan Penjabat Sementara (Pjs) .  sapaan akrabnya mengatakan, sesuai aturan yang berlaku kepala daerah yang kembali maju dalam kontestasi Pilkada harus menjalani cuti selama masa kampanye 2 bulan ke depan.

"Saya bersama mbak Wabup (Dewi Mariya Ulfa) izinkan kami berdua untuk cuti," ucapnya pada acara penyerahan nota pengantar tugas Pjs Bupati Kediri di Ruang Joyoboyo, Komplek Kantor Pemkab Kediri, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Hari Pertama Kampanye Pilkada Sidoarjo 2024, Subandi-Mimik Tancap Gas

Dalam kesempatan itu, berpesan kepada tiap kepala OPD yang hadir untuk dapat berkoordinasi dengan Pjs Bupati Kediri.

"Karena per kemarin, beliau (Heru Wahono Santoso) Pjs Bupati yang akan menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kediri untuk beberapa bulan kedepan," katanya.

Ia meyakini, Pjs Bupati Kediri, Heru Wahono Santoso, dapat menjalankan amanat yang diemban dan bisa menjalankan program pemerintahan dengan baik. Adapun persoalan yang kini tengah dikeluhkan masyarakat yakni terkait kelangkaan elpiji.

Baca Juga: Relawan Sedulur Khofifah Blusukan dan Bagikan Celemek di Pasar Tradisional

Sementara itu, Heru menyampaikan meski hanya dua bulan mendapat amanat menjabat Pjs Bupati Kediri, bagi dia hal itu menjadi tanggung jawab yang besar. Disebutkan, ada 3 hal menjadi tugas utama Pjs Bupati yakni mengawal proses RAPBD 2025 supaya dapat berjalan lancar dan tidak mengalami keterlambatan.

Kedua, mengawal proses pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat supaya tidak terganggu. Ketiga, memastikan jalannya proses Pilkada dapat berjalan lancar dan kondusif.

"Tentunya kami berharap dukungan dari semua pihak, dari semua kepala OPD," pintanya.

Baca Juga: Masuk Masa Kampanye Pilbup Blitar 2024, Baliho Petahana Masih Menjamur

Heru yang merupakan kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 1 Madiun itu mengingatkan kepada tiap OPD di pemerintah Kabupaten Kediri, selama pihaknya menjabat Pjs Bupati Kediri untuk tetap dapat menjalankan tugas pelayanan dengan maksimal.

"Jangan sampai saat saya menjadi Pjs terus nyantai-nyantai karena Mas Bupati dan Mbak Wabup lagi cuti. Harapan saya jangan kasih kendor, tetap melayani masyarakat karena itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita," pesannya.

Menyikapi persoalan kelangkaan elpiji 3 kilogram yang saat ini tengah terjadi, Heru mengaku pihaknya bakal melakukan pengecekan ke tingkat distributor.

Baca Juga: KPU Kota Mojokerto Gelar Deklarasi Kampanye Damai

"Kita akan cek dulu, kelangkaan itu karena apa karena permintaan yang meningkatkan tidak wajar atau memang pasokannya yang tidak lancar. Ini kita pastikan dulu, " tandasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO