Kontes Ikan di Nganjuk, Lombakan Lele dan Gurami Terberat

Kontes Ikan di Nganjuk, Lombakan Lele dan Gurami Terberat Kepala DKPP Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo, bersama peraih juara lomba.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Nganjuk menggelar kontes ikan bertajuk 'Abot-abotan iwak'. Dalam ajang tersebut, ada 2 jenis ikan yang dilombakan yaitu gurami dan lele dengan kriteria paling besar sebagai juara.

Kepala DKPP Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian bagi pecinta ikan. Sehingga, pihaknya memberikan fasilitas dalam rangka terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga: Peringati HUT RI, Pemkab Nganjuk Gelar Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan

"Perlu saya tekankan bahwa terselenggaranya kegiatan kontes abot-abotan ikan ini, bukan dari dinas tapi ini dari para kelompok perikanan yang ada di Nganjuk" ucapnya, Rabu (25/9/2024).

Dikatakan olehnya, kontes ikan terlaksana juga berkat dukungan para pembudidaya kelompok maupun mandiri, termasuk dukungan dari pihak terkait dari Cita Indonesia, eFishery, dancell, PT New hope aqua feed, dan Pakan ikan yihai.

"Ini bukan yang pertama tapi ini yang kedua kalinya, seperti harapan para pembudidaya kegiatan ini direncanakan sebagai agenda tahunan," katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Nganjuk Kukuhkan Paskibraka HUT ke-79 RI

Menurut dia, kegiatan ini sebagai pemicu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta menambah nilai gizi dan kecerdasan berpikir anak.

"Semoga apa yang sudah terlaksana ini, di tahun depan saya minta tidak hanya diperlombakan dua jenis ikan saja agar ditambah lagi jenis ikan lainya," ujarnya.

Terdapat 50 peserta dalam kontes ikan, untuk kategori lele ada 29 orang dan gurami 21. Juara 1 kategori lele diraih Aditya Koesmar Diyanto dengan berat 12,25 kg, dan Juara 1 kategori gurami diraih Miftahul Ulum dengan bobot 5,05 kg dengan mortologi ikan 8,7.

Baca Juga: Paripurna DPRD Nganjuk: Mendengar Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi

Aditya dan Miftahul saat ditemui keduanya merasa bagga atas pencapaian ini, dan awalnya sempat ragu dan tidak menyangka jika ikannya masuk dalam jajaran master di Nganjuk, serta menjadi juara 1.(bam/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO