Waduh, Ada Penyanderaan dan Bom Meledak Saat Pilkada Serentak 2018 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waduh, Ada Penyanderaan dan Bom Meledak Saat Pilkada Serentak 2018

Editor: Choirul
Wartawan: Anastasia
Kamis, 23 November 2017 12:05 WIB

Massa beringas,. tetapi aparat polisi lebih awas. foto: anatasia/ bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur berlangsung ricuh. Suasana kisruh ini terjadi di wilayah Kota Surabaya. Aksi penyanderaan tim sukses oleh kelompok radikal terjadi. Pengamanan langsung dilakukan dengan menerjunkan anggota dari jajaran Brimob dan Sabhara.

Berawal dari kekacauan saat pengiriman logistik Pilkada yang disabotase sekelompok preman. Aksi demo dan kerusuhan juga saat kampanye salah satu calon gubernur. Hingga kericuhan saat pemungutan suara di TPS (tempat pemungutan suara).

Bahkan saat KPU menetapkan pemenang pasangan calon juga diwarnai unjuk rasa di kantor KPU. Aksi yang berujung tindak kriminal tersebut hingga akhirnya berhasil diredam oleh pasukan Brimob dan Sabhara .

Di saat momen kerusuhan, seorang tim sukses pasangan calon menjadi korban penyanderaan oleh kelompok teroris yang sengaja mengacaukan jalannya Pilkada. Tim Brimob diterjunkan untuk melakukan aksi pembebasan sandera.

Namun saat aksi pembebasan, ledakan bom terjadi. Asap tebal membumbung di atas lokasi penyanderaan. Tim Gegana pun ikut andil diterjunkan untuk menyisirlokasi dengan menggunakan mobil robot. Ledakan kedua pun terjadi hingga akhirnya kelompok teroris berhasil dilumpuhkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video