Prabowo-Sandi Unggul di Pacitan, KPU Siapkan Lima Sertifikat Guna Rekapitulasi di Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prabowo-Sandi Unggul di Pacitan, KPU Siapkan Lima Sertifikat Guna Rekapitulasi di Provinsi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 02 Mei 2019 13:11 WIB

Sulis Setyorini, Divisi Teknis KPU Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tahap rekapitulasi hasil penghitungan suara pileg dan pilpres tingkat kabupaten telah usai. Kini, tengah mempersiapkan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei mendatang.

"Rekapitulasi di kabupaten sudah usai tadi malam, sekaligus sudah ada penetapan. Begitu pun salinan berita acara sudah disampaikan ke para pihak, baik saksi maupun Bawaslu," kata Sulis Setyorini Divisi Teknis , Kamis (2/5).

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, Prabowo-Sandi unggul telak dengan meraup suara hingga 66,51 persen atau 230.810. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya meraup suara 116.196 atau setara 33,49 persen. 

Menurut komisioner berhijab ini, ada beberapa dokumen yang akan disampaikan ke KPU provinsi sebagai dasar pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara. Selain berita acara asli juga salinan, KPU Kabupaten juga akan menyampaikan salinan berita acara ke KPU RI melalui KPU provinsi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video