Risma Minta Minimarket di Perkampungan 'Diberantas' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Risma Minta Minimarket di Perkampungan 'Diberantas'

Editor: Dur/Revol
Wartawan: Maulana
Rabu, 25 Maret 2015 22:12 WIB

SURABAYA (BangsaOnline) - Rencana penertiban toko modern yang akan dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapat dukungan dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Walikota menegaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan.

Menurut Risma, dalam penertiban toko modern yang perlu mendapatkan perhatian adalah minimarket yang ada di kampung-kampung. Sebab, keberadaan mereka secara tidak langsung dapat membunuh usaha milik warga. “Saya tidak ingin UKM di perkampungan mati,” tegas Tri Rismaharini, Rabu (25/3).

Dari awal, pihaknya memang menolak keberadaan toko modern di perkampungan. Mengingat mayoritas toko modern saat ini berdiri di tengah-tengah masyarakat. Sementara untuk yang di tengah kota jumlahnya tidak terlalu banyak. “Ke depan saya berharap agar keberadaan toko modern ditata lebih bagus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeko) itu juga menyoroti keberadaan minimarket yang menjual minuman beralkohol. Dengan fakta tersebut, ia menekankan agar penataan toko modern lebih diprioritaskan untuk wilayah perkampungan. “Kita sudah sering menerima laporan soal itu (toko modern jual minuman alkohol) dari masyarakat,” ungkap Risma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video