Usai Zoom Meeting dengan Kapolri, Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Lansia di Pandaan Pasuruan

Usai Zoom Meeting dengan Kapolri, Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Lansia di Pandaan Pasuruan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta didampingi Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz menyaksikan Bupati Irsyad Yusuf menyerahkan bingkisan sembako kepada para lansia di The Pavilion Taman Dayu Pandaan. foto: MOCH ANDY FACHRUDIN/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah bersama TNI-Polri terus menggencarkan program vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat, di tengah melonjaknya kasus Covid-19. Khususnya, vaksinasi bagi para orang lanjut usia (lansia) yang tergolong rentan akan penyebaran Covid-19.

Kali ini, vaksinasi serentak kembali diadakan di seluruh Indonesia. Vaksinasi serentak ini dipantau langsung oleh Kapolri bersama Menteri Kesehatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan jajaran TNI, melalui zoom meeting.

Baca Juga: Mobil Adik Kandung Diresnarkoba Polda Jatim Dirampas 9 Orang Ngaku Debtcollector TAF

Vaksinasi difokuskan untuk para jamaah lansia dan anak usia 6-11 tahun bertempat di The Pavilion Taman Dayu Ball Room Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, , Kamis (10/2).

Turut hadir yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi oleh Bupati Pasuruan H.M . , Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, serta pejabat lainnya.

Kapolda mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi lansia itu merupakan upaya percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Sedangkan untuk jumlah vaksin yang diberikan bagi lansia yakni 175 dosis kedua.

Baca Juga: Modal Pistol Mainan, 4 Pria di Sidoarjo Pura-Pura Jadi Polisi Peras Pemakai Sabu

“Di Jawa Timur untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai 80 persen lebih. Lansia sudah sekitar 72 persen. Karenanya, di seluruh wilayah Jawa Timur, TNI-Polri bersama instansi terkait terus melakukan percepatan vaksinasi, dikarenakan adanya peningkatan penyebaran Covid-19 varian Omicron,” terangnya.

Kapolres Pasuruan juga mengimbau kepada masyarakat agar segera mengikuti program vaksin bagi yang belum vaksin. Ia juga berpesan agar protokol kesehatan terus diterapkan saat di luar rumah.

“Risiko tertular Covid-19 masih ada, meskipun telah melaksanakan vaksinasi. Maka dari itu, tetap pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak harus selalu diterapkan saat keluar rumah,” tegasnya.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Setelah disuntik vaksin, para lansia juga diberikan sembako satu per satu ketika hendak keluar dari lokasi. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pemerintah bersama TNI-Polri terhadap antusias serta semangat mereka yang telah hadir untuk divaksin dan diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka para lansia. (maf/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO