Akhiri Masa Jabatan, Kapolres Pasuruan Pamit ke Sejumlah Tokoh Agama

Akhiri Masa Jabatan, Kapolres Pasuruan Pamit ke Sejumlah Tokoh Agama Kapolres Pasuruan saat berkunjung ke tokoh agama di salah satu ponpes. foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K., M.H., melaksanakan silaturahmi ke tokoh agama di Ponpes Sidogiri dan , Purwosari, , Jumat (08/07/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolres Pasuruan), dan sebentar lagi akan melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Baca Juga: Polres Pasuruan Gelar Pengukuhan Komite Olahraga Polri

Dalam silaturahmi itu, AKBP Erick mengunjungi KH. Ahmad Fuad Noerhasan selaku Pengasuh Ponpes Sidogiri dan Gus Abdulloh Desa Karanganyar. Serta berkunjung ke KH M Sholeh Bahruddin selaku Pengasuh , Purwosari, .

Erick berpamitan kepada para tokoh agama itu terkait dengan rencana berakhirnya masa jabatannya sebagai Kapolres Pasuruan dan rencana pindah tugasnya sebagai Wakapolres Metro Bekasi.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus pamitan dengan berakhirnya saya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan,” ungkap Erick.

Baca Juga: LSM Jimat Soroti Ulah Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang Molor dan Absen saat Sidang Paripurna

Kepada para tokoh agama tersebut, alumni Akpol 2001 itu menyampaikan maaf atas nama pribadi maupun kedinasan, apabila selama menjabat di masih banyak kurangnya. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan para tokoh agama selama ini.

Menurut Erick, selama ini pihaknya selalu memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Itu semua tidak lepas dari peran tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah yang mempunyai julukan Kota Santri ini.

“Untuk itu kami selalu menjalin tali silaturahmi dengan para masyarakat, tokoh agama, dan elemen yang lainya,” ujarnya di sela-sela obrolannya dengan tokoh agama.

Baca Juga: Siap Amankan Pilkada 2024, Polres Pasuruan gelar Simulasi

KH Ahmad Fuad Noerhasan menyampaikan, walaupun AKBP Erick Frendriz menjabat sebagai Kapolres Pasuruan hanya sebentar yakni genap 1 tahun, namun kiprah dan tugasnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Terutama dalam penegakan hukum dan menciptakan kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di .

Sedangkan KH M Sholeh Bahruddin memberikan apresiasinya kepada Kapolres Pasuruan AKBP Erick. Hal itu karena selama bertugas di , baik pada momen sosialisasi protokol kesehatan, atau saat di tempat ibadah bersama tokoh agama, kepemimpinan AKBP Erick sangat membantu.

Di samping itu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan juga terkendali dan kondusif. (maf/par/ari)

Baca Juga: Satreskrim Polres Pasuruan Bongkar Kasus Pencabulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO