Layanan Tatap Muka Perdana Dibuka, Lapas Pemuda Madiun Banjir Air Mata Bahagia

Layanan Tatap Muka Perdana Dibuka, Lapas Pemuda Madiun Banjir Air Mata Bahagia Muhammad Riduwan dan ibunya ketika bertemu adiknya yang baru menjalani masa pidananya.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Layanan tatap muka di secara perdana mulai dibuka hari ini, Selasa (12/7/2022). Banyak pihak keluarga yang langsung berurai air mata saat bisa bertemu secara langsung anggota keluarganya yang sedang menjalani hukuman itu.

Selama ini, mereka hanya bisa bertemu secara virtual yang disediakan dengan gratis oleh pihak lapas.

Baca Juga: Berikan Atensi Pembangunan ZI, Tim KemenPAN-RB Kunjungi Dua Satker di Madiun

Salah satu pengunjung perdana pria asal Gresik, Muhammad Riduwan merasa sangat puas dapat bertemu dan langsung mengetahui keadaan adiknya walaupun hanya 30 menit tatkala menemani ibundanya.

“Saya senang sekali melihat secara langsung keadaan adik saya yang sehat. Karena selama ini hanya melalui layanan video call dari . Terima kasih banyak untuk yang telah mengadakan layanan ini,” ujarnya dengan sesekali menyeka air matanya saat berkunjung secara tatap muka ini.

Baca Juga: Lapas Pemuda Madiun Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Alquran

(Layanan virtual video call gratis yang digelar oleh bagi warga binaan)

Peristiwa tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari Kepala Ardian Nova. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya respons positif yang disampaikan. Pihaknya akan melakukan evaluasi agar tetap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat

“Ini baru perdana. Kita tidak mudah berpuas diri dan akan terus melakukan evaluasi, demi tercapainya kepuasan masyarakat,” ujar Ardian.

Baca Juga: Lapas Ngawi Terima Sertifikat Lapas Bersinar

(Para keluarga sedang antre menunggu giliran untuk bisa bertemu dengan anggota keluarganya yang lagi menjalani masa pidananya di dalam lapas)

Tercatat, sebanyak 30 keluarga melakukan pedaftaran untuk kunjungan tatap muka terbatas. Namun, hanya sebagian saja yang dapat menemui keluarganya dikarenakan ada yang belum memenuhi syarat seperti belum divaksin dosis ke-3 atau bukan dari keluarga inti

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Dispendukcapil Cek NIK 515 Warga Binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun

“Ada juga yang belum memenuhi syarat, tapi tetap kita fasilitasi layanan video call dan layanan penitipan barang,” pungkasnya. (dro/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO