Gerindra Malang Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

MALANG, BANGSAONLINE.com - DPC Gerindra Malang secara resmi Rabu (6/5) membuka pendaftaran calon bupati maupun calon wakil bupati.

Zia Ulhaq, ketua penjaringan bacabup dan bacawabup Gerindra mengatakan, pendaftaran dibuka hingga Minggu (10/5) secara gratis.

Begitu dibuka, sudah ada dua pendaftar yang mengambil formulir untuk mencalonkan diri, namun dalam posisi sebagai apa belum jelas. “Salah satunya yang mengabil formulir adalah saya,” tutur Zia tanpa menjelaskan sebagai bacabup atau bacawabup.

Disinggung tentang Gerindra di Malang yang sedang lesu darah, Zia menegaskan, dalam waktu dekat, jajaran DPC segera melakukan konsolidasi secara internal untuk membangkitkan kekuatan akar rumput. Sebanyak 33 PAC akan kembali digerakan.

Siapa yang bakal diajak koalisi, saat ini Gerindra masih melakukan pendekatan. Parpol seperti Hanura, Nasdem, PPP terus didekati kalau ingin mengusung calon sendiri. Komunikasi dengan Golkar dan PDIP pun juga terus dilakukan. Tidak menutup kemungkinan, Gerindra nantinya juga bisa saja mendukung calon, baik dari partai Golkar maupun PDIP.

“Politik itu kan dinamis, jadi nanti melihat perkembangan yang akan terjadi. Apakah kita akan mengusung sendiri atau mendukung incumbent atau dari pemenang pemilu yakni PDIP,” ujar Zia.

Melihat ketokohan yang ada di kabupaten Malang, Partai Golkar hampir pasti akan menggandeng PKB. H. Rendra Kresna akan kembali mencalonkan diri bersama calon wabubnya dari PKB. Melihat hal itu, Zia mengaku akan terus mengikuti perkembangan yang dinamis. (thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO