Hadir dan Sapa Masyarakat, Wali Kota Kediri Apresiasi Festival Kuliner Dhuafa

Hadir dan Sapa Masyarakat, Wali Kota Kediri Apresiasi Festival Kuliner Dhuafa Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan di acara Festival Kuliner Dhuafa. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengapresiasi Festival Kuliner Dhuafa yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi salah satu radio lokal di wilayahnya, Jumat (16/12/2022). Selain memberikan donasi dalam kegiatan ini, ia turut menyapa warga yang hadir saat itu.

Festival Kuliner Dhuafa menghadirkan 400 orang. Mereka mendapat sembako berupa beras kemasan 5kg dan kupon makanan yang dapat ditukarkan dengan 2 jenis snack, 3 jenis makanan, dan 2 jenis minuman dari 21 stan di Kota .

Baca Juga: Satgas TMMD 122 Terus Kebut Rehab RTLH di Kediri

"Saya senang diundang merayakan hari ulang tahunnya ke-32. selalu menemani kita dengan informasi yang nambah kepintaran kita dan bermanfaat. Saya senang juga banyak membantu masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Menurut dia, salah satu radio lokal di wilayahnya itu memiliki banyak program yang bagus untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan mengajak dhuafa untuk makan di pusat perbelanjaan, program Jumat Berkah, dan kali ini Festival Kuliner Dhuafa.

"Saya juga ucapkan terima kepada yang juga membantu teman-teman dhuafa. Semakin banyak kita membantu semakin baik juga untuk kita semua," tuturnya.

Baca Juga: Dengar Berbagai Masukkan, Cagub Risma Sapa Ribuan Warga Kediri di Kawasan SLG

Wali kota turut mengajak stasiun radio di Kota ini untuk berkolaborasi mengentaskan kemiskinan dengan sejumlah program yang telah dimiliki. Ia menyebut, pihaknya pun mempunyai program untuk mengentaskan kemiskinan.

Bahkan, Pemkot juga menjamin pendidikan bagi anak dari keluarga kurang mampu, serta membantu usaha kecil melalui bantuan modal. Abu menilai kerja sama tersebut dapat diwujudkan.

"Kita bisa kolaborasi bersama mengentaskan kemiskinan. Saya sudah menyekolahkan 2.000 mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Dengan acara seperti di ini kita bisa terhubung dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Gelar Acara Jalan Bareng Sindi, Pemkot Kediri Kenalkan Transportasi Umum pada Anak Disabilitas

Salah satu penerima sembako dan makanan di Festival Kuliner Dhuafa, Sunarto, mengaku senang dan bersyukur. Apa yang didapat sangat bermanfaat dan membantu. "Alhamdulillah, kulo remen. Terima kasih ," ucap warga Dusun Brangkal tersebut.

Turut hadir CEO Rofiq Huda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Apip Permana, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO