Di Kediri Ada Nasi Pecel Rp3 ribu per Porsi, Mau Coba?

Di Kediri Ada Nasi Pecel Rp3 ribu per Porsi, Mau Coba? Bu Sur saat melayani pembeli yang memesan sepiring nasi pecelnya. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari gini masih ada seharga Rp3.000 per porsi? Nyatanya memang masih ada. Yaitu di warung milik Bu Sur, RT 17 /RW 03, Kecamatan Pesantren, Kota .

Di warung milik Bu Sur, satu piring atau tumpang hanya dihargai Rp3.000, itu sudah lengkap dengan sepotong tahu atau tempe dan setumpuk rempeyek. Padahal, harga di pasaran sudah mulai dari Rp6.000 hingga Rp10.000.

Suryatun, nama lengkap Bu Sur, mengatakan bahwa dia mulai berjualan tumpang sejak tahun 1994. Awalnya, harga satu piring atau tumpang hanya Rp750. Setahun kemudian yaitu tahun 95, harganya dinaikkan menjadi Rp1.000.

"Mulai tahun 2000, satu porsinya saya naikkan menjadi tiga ribu rupiah dan itu bertahan sampai sekarang ini," kata wanita berusia 54 tahun itu, Rabu (15/2/2023).

Ketika ditanya, apakah tidak rugi menjual hanya tiga ribu rupiah, Bu Sur mengatakan selama dia berjualan dengan dibantu suaminya, ternyata masih ada sisa untuk ditabung.

"Selama ini, kami masih bisa menyisihkan keuntungan meski tidak banyak. Dan nyatanya, usaha warung kami masih bisa bertahan sampai sekarang ini," ujar Ibu berputra 3 orang itu.

Bu Sur mengaku, setiap harinya rata-rata menghabiskan beras 25 kg. Itu untuk hari biasa. Sedangkan pada hari Minggu, beras yang dihabiskan bisa 35 kg. Sementara jam bukanya dimulai 05.30 WIB sampai 13.30 WIB.

Diceritakan oleh Bu Sur, bahwa pelanggannya itu datang dari berbagai kalangan. Ada ibu rumah tangga, rombongan gowes, anak-anak muda, pasangan suami istri bersama anak-anak. Ada yang pesan untuk dimakan di tempat, namun tidak sedikit yang minta dibungkus untuk dibawa pulang.

Di warung Bu Sur yang selalu ramai pembeli itu, juga tersedia jenang ketan, telur puyuh, dan bermacam-macam gorengan serta minuman, yang tentu harganya sangat terjangkau. Mau coba? (uji/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO