PAW Fraksi PKB DPRD Kota Probolinggo akan Segera Diproses

PAW Fraksi PKB DPRD Kota Probolinggo akan Segera Diproses Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah seorang anggota Fraksi DPRD Kota akan segera usai. Pasalnya, berkas pengajuan PAW yang dikirim dewan kini sudah berada di KPU.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota , Abdul Mujib, Kamis (6/4/2023). "Berkasnya sekarang sudah ada di KPU. Kita tinggal menunggu balasan dari KPU," tandasnya.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, PKB Kembali Pegang Orang Nomor 1

Menurut dia, PAW terhadap salah seorang anggota F, Machrus Ali yang meninggal dunia beberapa waktu akan segera diganti. Sedangkan nama penggantinya adalah Nur Hudana. "Partai sudah menunjuk dia sebagai pengganti antar waktu," ungkapnya.

Lalu kapan proses pelantikan PAW itu akan dilakukan? Abdul Mujib menegaskan, pelantikan PAW itu akan dilakukan secara bersamaan dengan pemberhentian terhadap almarhum. "Prosesnya nanti akan dilakukan bersamaan, karena memang aturannya begitu," katanya.

Setelah KPU membalas berkas yang diajukan oleh DPRD, maka proses pengajuannya akan langsung dikirim ke Gubernur Jawa Timur. "Baru setelah itu akan dilakukan pelantikan sekaligus pemberhentian terhadap anggota dewan sebelumnya," ungkapnya.

Baca Juga: 3 Anggota Dewan Ditetapkan Sebagai Pimpinan DPRD Trenggalek

Sekedar diketahui, kursi anggota F mengalami kekosongan. Hal ini lantaran salah seorang anggota F, Machrus Ali meninggal dunia beberapa waktu lalu. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO