Gus Ipul Minta PKL di Alun-Alun Kota Pasuruan Ikuti Aturan

Gus Ipul Minta PKL di Alun-Alun Kota Pasuruan Ikuti Aturan Gus Ipul saat memberikan pengarahan kepada PKL di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para PKL di Alun-Alun harus mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah kota setempat. Mulai dari aturan untuk menjaga ketertiban dan kebersihan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Saifullah Yusuf saat memberikan pengarahan kepada PKL alun-alun di Gedung Gradika , Jumat (26/04/2023).

Wali kota yang karib disapa itu menekankan pentingnya menjaga kebersihan di kawasan alun-alun. Sebab, pengunjungnya semakin meningkat sejak dilakukan penataan pada Alun-Alun , seperti penambahan .

"Dengan adanya peningkatan ini harus diiringi dengan penataan parkir, PKL, kebersihan, dan ketertibannya. Sehingga dapat menciptakan kenyamanan untuk para pengunjung," ujar .

Ia mengatakan sudah menyiapkan gerobak untuk tiap-tiap pedagang di kawasan alun-alun yang sudah didata.

"Gerobak itu disesuaikan dengan kebutuhannya. Misal saja, orang jualan nasi goreng ya mendapatkan gerobak untuk orang jualan nasi goreng. Dan untuk yang jualan es degan, juga mendapat gerobak es degan," terang mantan Wakil Gubernur Jatim itu.

berjanji pemerintah akan memberikan bantuan kepada PKL yang mempunyai masalah apabila mengikuti aturan dan ketentuan. Ia menyontohkan PKL yang kesulitan dana, nantinya pemkot akan menyiapkan bantuan permodalan.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO