Hadiri Wisuda SD NU Kota Pasuruan, Gus Ipul Sebut Bahagia Jadi Kunci Raih Kesuksesan

Hadiri Wisuda SD NU Kota Pasuruan, Gus Ipul Sebut Bahagia Jadi Kunci Raih Kesuksesan Gus Ipul saat memberi sambutan ketika menghadiri Wisuda SD NU Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, menghadiri Wisuda Hafrah Akhirussanah SD Nahdatul Ulama Unggulan Kota , Selasa (20/6/2023). 

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengatakan bahwa kelulusan para siswa/siswi tidak terlepas dari peran guru, dan semua pihak terkait yang telah memberikan bekal pendidikan yang berkualitas.

“Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari acara yang membahagiakan bagi banyak pihak, segenap guru dan jajaran sekolah, juga para orang tua dan adik-adik yang berbahagia sudah melewati satu tahapan dalam menempuh dunia pendidikan. Tentu, ini menjadi kebahagiaan untuk jajaran Pemerintah karena para guru telah sukses mendidik anak-anak dengan baik sehingga bisa sampai pada tahap ini,” paparnya.

Ia menuturkan, sekolah dan sekolah swasta pada umumnya mengajarkan anak-anak sejak dini untuk selalu mengingat Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini menjadi modal generasi pemenang untuk menghadapi masa depan yang dinamis.

“Pelajaran utama yang dititipkan oleh sekolah dan swasta lainnya yaitu mengajak anak didik untuk terus mengingat Allah sejak dini. Setelah itu bagaimana anak didik kita menggunakan nalar, akal dan otaknya untuk digunakan dengan baik sesuai dengan ajaran agama,” ujarnya.

Lebih lanjut mengatakan bahwa kunci untuk menjadi anak yang sukses dunia dan akhirat adalah dengan berbahagia.

“Maka itulah dunia pendidikan yang digagas oleh Bapak Menteri Pendidikan kita adalah merdeka belajar. Menjadikan proses belajar mengajar yang menyenangkan, dengan begitu para murid bisa belajar dengan merdeka,” tuturnya

Dihadapan para murid, juga mengatakan bahwa anak-anak menjadi pemimpin di masa depan yang akan meneruskan perjuangan bangsa.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO