Dua Pelaku Curanmor di Karang Empat Surabaya Berhasil Diamankan Anggota Polsek Jambangan

Dua Pelaku Curanmor di Karang Empat Surabaya Berhasil Diamankan Anggota Polsek Jambangan Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku pencurian saat melakukan aksinya dan penangkapan kedua pelaku oleh Anggota Polsek Jambangan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua pelaku curanmor tertangkap tangan oleh anggota Polsek Jambangan saat beraksi di depan Masjid AL-Badar Jl. Karang Empat, Tambaksari, Surabaya, Minggu (30/7/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku menggunakan motor Suzuki Satria FU berwarna putih, dan menggunakan baju dengan motif kotak-kotak. Kedua pelaku, terlihat memutari motor yang sedang terparkir di depan masjid.

Aksi kedua pelaku tersebut, ternyata sudah dipantau oleh salah satu anggota Polsek Jambangan. Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Tambaksari, Kompol Ari Aji.

“Memang benar tadi malam ada penangkapan dua pelaku curanmor. Dua pelaku tersebut telah dibuntuti oleh anggota Polsek Jambangan karena beberapa laporan akan aksinya banyak dilakukan di Polsek Jambangan. Kita tetap di Kordinasi kan oleh pihak Polsek Jambangsan bahwa telah melakukan penangkapan,” ujarnya, Senin (31/7/2023).

Aksi pencurian dan penangkapan yang dilakukan oleh Polsek Jambangan, juga sempat terekam kamera CCTV yang berada di kampung. Dalam rekaman tersebut, terlihat dua pelaku menggunakan motor yang digunakan dalam menjalankan aksinya, sementara untuk joki motor menunggu rekannya yang sedang menjalankan aksinya di seberang rumah korban.

Pelaku eksekutor, berusaha merusak kunci motor korban, namun belum sempat dibawa kabur, tiba-tiba dua orang dengan mengendarai sepeda motor, berhenti secara tiba-tiba di samping pelaku eksekutor.

Ternyata, kedua orang yang berhenti di samping pelaku, adalah anggota Polsek Jambangan. Saat berada di samping pelaku, anggota Polsek Jambangan sempat menodongkan pistol, dengan harapan pelaku menyerahkan diri.

Namun, pelaku melarikan diri dan terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan anggota Polsek Jambangan.

Mendengar kejadian tersebut, warga sekitar turut membantu aksi pengejaran tersebut hingga berhasil ditangkap.Saat dikonfirmasikan, Kapolsek Jambangan, Kompol Budi Waluyo membenarkan, bahwa anggotanya telah melakukan penangkapan tersebut.

“Tangkapan tersebut secara langsung dilakukan oleh anggota kami. Dan masih kami kembangkan dan kita periksa kedua pelaku, kemungkinan bisa kita kembangkan ke pelaku yang lain karena aksinya pencurian cukup banyak,” ujar Budi Waluyo. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO