Upaya Berantas Narkoba, Polres Malang Pasang Puluhan CCTV di Kampung Anti Narkoba

Upaya Berantas Narkoba, Polres Malang Pasang Puluhan CCTV di Kampung Anti Narkoba

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya untuk memerangi peredaran narkoba dan minuman keras, Polres telah melakukan tindakan proaktif dengan memasang puluhan kamera CCTV di Kampung Anti Narkoba, , Kecamatan Dau, Kabupaten .

AKP Subijanto, Kasatresnarkoba Polres , menuturkan pemasangan puluhan kamera CCTV ini merupakan salah satu langkah strategis dalam rangka memberikan daya cegah dan daya tangkal terhadap peredaran narkoba dan miras di kawasan Tirto Kampung Benar, yang dikenal sebagai daerah bebas dari narkoba.

Selain sebagai upaya deteksi, pemasangan CCTV ini juga sebagai bentuk preventif yang dapat mencegah kegiatan ilegal terkait narkoba dan miras di wilayah tersebut. Langkah proaktif ini juga diharapkan dapat meningkatkan faktor keamanan secara keseluruhan di sekitar kampung tersebut.

"Pemasangan puluhan kamera CCTV ini adalah bagian dari komitmen Polres dalam memastikan kawasan bebas dari narkoba tetap aman dan terbebas dari kejahatan terkait narkotika dan miras,” kata Subijanto saat dikonfirmasi di Polres , Rabu (13/9/2023).

AKP Subijanto menjelaskan, telah menjadi semboyan perlawanan masyarakat terhadap peredaran miras dan narkoba. Pemasangan CCTV ini juga merupakan bentuk dukungan dari pihak kepolisian terhadap upaya warga setempat untuk menjaga daerah mereka tetap bersih dari pengaruh negatif narkoba.

Dengan upaya ini, Polres berharap dapat mewujudkan lingkungan yang lebih nyaman dan aman bagi warga dan sekitarnya, sambil terus berupaya keras untuk memerangi peredaran narkoba dan miras di seluruh Kabupaten .

“Kami berharap bahwa dengan keberadaan CCTV ini, akan lebih sulit bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," pungkasnya. (dad/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO