Gerindra Gresik Usulkan Duet Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Gerindra Gresik Usulkan Duet Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif, saat memberikan keterangan pers usulan Gibran menjadi Bacawapres Prabowo pada Pemilu 2024. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Gerindra mengusulkan  Rakabuming Raka menjadi pasangan Subianto pada Pilpres 2024. Keputusan ini setelah partai berlambang garuda itu menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di Posko Pemenangan Subianto, Rabu (11/10/2023).

Ketua DPC Gerindra , Asluchul Alif, menyatakan bahwa keputusan usulan Rakabuming Raka menjadi bacawapres Subianto sebelumnya diusulkan oleh semua pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan ranting Gerindra di 18 kecamatan se-.

Baca Juga: Otak Perampokan Disertai Pembunuhan Agen BRILink di Gresik Belum Tertangkap

"Usulan itu lalu kami bawa dalam Rapimcab, kemudian kami sepakati," ujarnya.

Menurut dia, usulan Gerindra sebagai pendamping (bacawapres) karena putra sulung Presiden RI ke-7, Joko Widodo (), dipandang sebagai tokoh milenial (muda) yang layak dan mampu mendampingi Subianto pada pesta demokrasi mendatang.

"Saya tandaskan lagi bahwa, rekomendasi dan dukungan terhadap sebagai bacawapres merupakan usulan dari seluruh PAC dan ranting. Mereka menginginkan kader milenial untuk dicalonkan sebagai wakil presiden mendampingi ," tuturnya.

Baca Juga: Kajari Gresik Sebut Sisa Anggaran CSR dari Perusahaan di Desa Roomo Tembus Rp11 Miliar

Alif menyebutkan, kepemimpinan sebagai Wali Kota Solo dinilai telah sukses menarik perhatian positif masyarakat serta menjadikan Kota Solo semakin maju seperti saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Atas sejumlah pertimbangan itu, dianggap layak mendampingi Subianto memimpin bangsa Indonesia.

"Untuk bacawapres kita pasrahkan sepenuhnya ke Pak sebetulnya. Namun, karena kita diperintah untuk menggelar Rapimcab serentak se-Indonesia, maka usulan dari bawah mengusulkan untuk mendampingi Pak di Pilpres 2024," ungkapnya.

Ia mennambahkan, rekomendasi dan usulan itu selanjutnya akan disampaikan kepada jajaran DPD dan DPP Gerindra.

Baca Juga: Bansos Beras Diharapkan Lanjut, Presiden Jokowi Janji Akan Bisiki Prabowo

"Kami kirim malam ini juga melalui surat elektronik atau email. Gerindra dukung duet - untuk mewujudkan cita-cita Indonesia yang mandiri, maju, dan bermartabat," pungkasnya.

Setelah menyampaikan rekomendasi dan usulan menjadi Cawapres , Alif beserta seluruh pengurus DPC dan PAC Gerindra membagikan ratusan paket minyak goreng kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Basuki Rahmat, . (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO