Polres Kediri Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024

Polres Kediri Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar Simulasi Sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan di Kawasan SLG, Kecamatan Ngasem, Senin (16/10/2023). Personel gabungan dari Polres bersama jajaran, serta dari Kodim 0809/ dan Pemkab hadir dalam kegiatan yang juga apel operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024.

Kapolres , AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk persiapan Pengamanan , dan dalam waktu dekat lagi Polri akan melaksanakan o perasi terbesar yang namanya operasi mantap Brata (OMB) untuk pengaman .

Baca Juga: Bangun Kondusifitas Jelang Pilkada, Kapolres Kediri Silaturahmi dengan Tokoh Agama

"Hari ini kita melaksanakan (kegiatan ) gabungan dengan Kodim, dengan DPRD dan pemerintah daerah, melaksanakan simulasi untuk Pengamanan pemilu 2024. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Polres , kata Agung, berharap bisa melaksanakan dan mengamankan situasi di wilayah hukumnya menjelang pesta demokrasi dengan damai dan situasinya aman terkendali. Terkait potensi kerawanan di Kabupaten , ia menyebut seluruh wilayah saat ini sangat kondusif berdasarkan informasi dari intel.

"Kita mohon doanya dan nanti akan kita laksanakan patroli gabungan bersama dengan teman-teman dari Kodim, Pol PP untuk mengamankan jalannya ," katanya.

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Ia menyatakan, ada 650 personel yang dilibatkan dan akan dibantu dari pihak TNI serta pemerintah daerah setempat (satpol pp), termasuk cadangan dari kompi C Brimob Polda Jatim serta personel dari Yonif Mekanis 521 jika situasinya bisa dinamis.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan informasi-informasi di tahun politik ini. Setiap informasi, lanjut Agung, harus ditelaah terlebih dahulu dan tolong ditanyakan kepada pihak-pihak yang kompeten.

Sementara itu, Kasi Humas Polres AKP, Uji Langgeng, telah memberikan paparan dalam sosialisasikan Ops Mantap Brata Semeru 2023/2024 terkait kesiapan Polres dalam mengamankan .

Baca Juga: ​Satlantas Polres Kediri Gelar Rampcheck Kendaraan di Terminal Pare

Disebutkan, Polres telah mempersiapkan diri secara menyeluruh melalui Ops Mantap Brata Semeru 2023/2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, persiapan fisik maupun mental telah dijalankan dengan matang.

"Latihan Pra Operasi (Latpraops) juga telah dilakukan oleh Polres pada hari Kamis (12/10/2023) yang lalu. Polres sendiri telah menyiapkan sebanyak 650 personel dari internal Polres, yang dibantu oleh Kodim 0809 serta Linmas yang bertugas menjaga TPS diwilayah hukum Polres ," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO