Bupati Buka Pasar Murah Bagian Perekonomian Pemkab Tulungagung

Bupati Buka Pasar Murah Bagian Perekonomian Pemkab Tulungagung Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE MSi saat meninjau salah satu stan UMKM. (foto: ferry/BANGSAONLINE)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulungagung mengelar pasar murah, di halaman Kantor Pemkab. Acara ini dibuka resmi oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE MSi, Senin (06/07).

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Drs Maryoto Birowo, jajaran Forpimda, Ketua DPRD, Ketua pengerak PKK, Dharma Wanita, Kepala SKPD di lingkup pemkab ini, diikuti berbagai elemen, seperti Kelompok UMKM, Tim pengerak PKK, IWAPI, Darma Wanita UPT TK, Bayangkari, Organisasi Pendidikan dan Umum, dengan jumlah stand 74 ruang.

Baca Juga: Langkah Besar Menuju Geopark Nasional: Tulungagung Menanti Pengakuan Dunia

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan cermin baik karena pemerintah daerah yang bekerjasama dengan masyarakat peduli untuk berperan secara aktif dalam produksi dalam komoditas di bidang UMKM Tulungagung, untuk mendorong kewirausahaan dan memperkenalkan produk ungulan asli daerah.

“Ya, pada momen bulan Ramadan ini, tentunya dapat dijadikan sebagai ajang promosi oleh pelaku usaha UMKM, yang diharapkan bisa memberikan nilai tambah. Juga untuk mengantisipasi lonjakan nilai jual kebutuhan pokok di luar. Di kegiatan ini kualitas produk sama dengan harga jual lebih murah,” ungkap Bupati Syahri Mulyo.

Kepala Bidang Perekonomian Pemkab Tulungagung Bambang Ermawan, yang juga selaku ketua panitia kegiatan, menyatakan bahwa kegiatan berlangsung 10 hari. “Pasar murah ini sebagai bentuk implementasi dari peran Tim Pengedalian Inflasi Pemkab, dalam hal menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok pangan di Tulungagung,” kata dia.

Baca Juga: Respons Komisi I DPRD Trenggalek soal Pulau yang Diklaim Pemkab Tulungagung

Berdasar pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, usai pembukaan, calon pembeli langsung menyerbupasar murah tersebut. (fer/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO