325 Dosen Jadi Pengawas UN di Sidoarjo

325 Dosen Jadi Pengawas UN di Sidoarjo ISTIGHOTSAH UN-Siswa Sidoarjo saat mengikuti istighotsah dalam rangka menjelang Ujian Nasional (UN), di Masjid Agung Sidoarjo, Kamis (10/4). [foto:mustain/BANGSAONLINE


SIDOARJO (bangsaonline)-Sebanyak 325 dosen perguruan tinggi bakal menjadi pengawas dalam Ujian Nasional (UN) di Kabupaten . Ratusan dosen itu berasal dari dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI .

Kabid Pendidikan Menengah Dispendik , Tirto Adi mengatakan, ratusan pengawas tersebut nantinya tidak akan masuk ke ruangan yang dipakai UN, namun sebatas pemantauan sekolah.

“Pengawasan mulai dari koordinasi hingga distribusi naskah soal,” ujarnya, Kamis (10/4).

Dia mengungkapkan, tugas pengawas tersebut nantinya juga akan berkoordinasi dengan panitia UN dari Dispendik serta Polres yang berwenang mengamankan UN. Di antaranya, untuk melihat sampul soal yang dipilah untuk didistribusikan ke 18 polsek. “Pengawas itu nantinya juga akan terjun terus saat pendistribusian,” jelasnya.

Sementara itu, Kamis (10/4) kemarin, ribuan siswa-siswi SMP sederajat dan SMA sederajat memadati Masjid Agung untuk istighotsah.

Doa istighostah dilakukan agar pelaksanaan UN berlangsung lancar dan meraih hasil maksimal. Bupati Saiful Ilah yang ikut hadir dalam pelaksanaan istigojah berharap kegiatan tersebut terus dipertahankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO