Puluhan Ribu Warga NU Jatim Hadiri Deklarasi 'Mahfud Guru Bangsa' di Jatim Expo Surabaya

Puluhan Ribu Warga NU Jatim Hadiri Deklarasi Sambil berteriak "Ganjar-Mahfud menang", warga NU dari berbagai daerah naik bus menuju acara istighotsah dan deklarasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Puluhan ribu warga NU dari berbagai daerah Jawa Timur berbondong-bondong menuju ke (JIE) Convention Exhibition Jalan A Yani 99 Surabaya, Sabtu (13/1/2024) hari ini.

Para kader NU dari berbagai profesi – terutama guru – itu anstusias menghadiri deklarasi “Mahfud Guru Bangsa” (MGB) untuk mendukung Prof Dr Moh Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) berdampingan dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Sama Pernah Naik Jet Pribadi, Tapi Mahfud MD Bukan Gratifikasi, Kaesang Belum Berani Klarifikasi

Pantauan BANGSAONLINE, sejak pagi para kader NU itu sudah berangkat dari daerah masing-masing dengan menumpang bus. Tampak iringan bus yang cukup panjang menuju JX Surabaya.

Sementara para kader NU pecinta Mahfud MD dari kawasaan Surabaya dan sekitarnya menumpang angkutan kota (angkot) dan sepeda motor.

Pantauan BANGSAONLINE, massa NU yang sudah bergerak menuju Surabaya sejak pagi adalah warga NU dari Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Jombang, Probolinggo, Pasuruan, Tuban, Kediri, dan daerah lainnya. 

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Mereka tampak berfoto ria saat pemberangkatan mereka. Mereka memakai atribut MGB dan meneriakkan yel-yel Mahfud Guru Bangsa dan menang satu putaran. Yel-yel mereka juga menyebut Mahfud Cawapres kader NU yang peduli pada kesejahteraan para guru.

Alasan mereka mendukung Mahfud MD sangat masuk akal. “Dari sekian Cawapres kan hanya Pak Mahfud yang jelas kader NU – sekali lagi kader NU - dan punya kapasitas serta kualitas paling bagus. Jadi Pak Mahfud benar-benar kader NU tulen tanpa polesan,” tegas Nur Syamsiah, kader NU yang aktif di berbagai organisasi sosial.

Baca Juga: Gunakan Baju Perjuangan, Ony-Antok Berangkat Daftar Pilbup ke KPU Ngawi

“Kita obeyektif dan realistis sajalah. Pak Mahfud adalah kader NU paling bersih yang selama ini memiliki track record paling bagus. Pak Mahfud tokoh nasional clear and clean dan tokoh NU beneran, gak pakai poles,” tambah Bu Nur – panggiilan Nur Syamsiah kepada BANGSAONLINE di lokasi acara, Jatim Expo pagi ini, Sabtu (13/1/2024).

Sementara Nauval mengaku mendukung Mahfud karena selama ini tokoh NU asal Madura itu jujur dan dikenal sebagai kader terbaik Gus Dur.

Baca Juga: Pelantikan Anggota DPRD Kota Madiun Periode 2024-2029, Ada 13 Orang Baru

"Kader Gus Dur yang paling lurus dan jujur ya Pak Mahfud MD. Selain itu Mahfud juga dikenal punya integritas dan berani memberantas korupsi. Kalau kita menginginkan pemimpin yang punya komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi, dari tiga capres-cawapres itu hanya Pak Mahfud," katanya.

Acara ini selain bakal dihadiri Mahfud MD juga akan dihadiri Dr KH As’aad Said Ali, mantan Wakil Ketua Umum PBNU era Rais Aam Syurian KH Sahal Mahfud. Dalam susunan kepengurusan Mahfud Guru Bangsa, mantan Wakil Kepala BIN itu didapuk sebagai ketua pembina.

Acara ini akan diawali istighatsah, seni hadrah dan shalawat. Khusus acara shalawatan akan dipimpin Gus Ali Gondrong, pimpinan Majelis Mafia Sholawat. 

Baca Juga: 50 Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO