Di Forum Konsultasi Publik RKPD 2025, Pj Wali Kota Kediri Harapkan Saran dari Masyarakat

Di Forum Konsultasi Publik RKPD 2025, Pj Wali Kota Kediri Harapkan Saran dari Masyarakat Forum konsultasi publik rancangan awal rencana RKPD di Ruang Joyoboyo, Balai Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , , memaparkan berbagai temuan permasalahan, ranwal (rancangan awal) isu strategis serta tema pembangunan Kota Kediri tahun 2025 secara virtual pada forum konsultasi publik ranwal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Selasa (27/2/2024).

Ia menjelaskan, forum ini menjadi rangkaian tahapan yang penting dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan, sebelum memasuki perumusan rancangan akhir. Hal ini selaras dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

"Dari paparan yang akan kami sampaikan, mengharap ide, aspirasi, hingga masukan konstruktif dari bapak ibu yang hadir,” ujarnya.

Sejak ditugaskan sebagai , ia mangaku sudah mengamati dan melihat bahwa memang ada permasalahan-permasalahan yang perlu menjadi prioritas pembangunan terutama pada tahun 2025.

Beberapa permasalahan tersebut seperti kurangnya kualitas infrastruktur, transportasi massal dan perumahan layak huni. Lalu kurangnya kualitas kebersihan kota dan pengelolaan lingkungan hidup.

Kemudian, belum optimalnya pelayanan pariwisata dan penyelenggaraan event baik seni, budaya, maupun olahraga. Perlunya perluasan kesempatan kerja dan peningkatan sektor usaha mikro, industri kecil dan menengah.

Selain itu, kata , belum optimalnya upaya pengurangan kemiskinan dan penanganan kemiskinan ekstrim. Perlunya peningkatan sumber daya manusia dan pertahanan kerukunan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan perempuan dan anak.

"Terakhir belum optimalnya pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja pemerintah," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO