Wisuda 183 Mahasiswa, Rektor IIKNU Tuban Optimis Lulusan Tak Sulit Bekerja

Wisuda 183 Mahasiswa, Rektor IIKNU Tuban Optimis Lulusan Tak Sulit Bekerja Momen wisuda mahasiswa IIKNU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 183 mahasiswa Kampus Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban dari berbagai prodi diwisuda, Minggu (13/10/2024).

Dalam sambutannya, Rektor IIKNU, Miftahul Munir, mengaku bangga dan optimis bahwa lulusannya tidak akan sulit mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: UT Gelar OSMB, Bupati Tuban Beri Hadiah 3 Laptop dan Beasiswa untuk Mahasiswa

"Kita berharap lulusan IIKNU tak sulit mendapatkan pekerjaan. Apalagi IIKNU sudah bekerja sama mengenai loker tenaga medis dengan berbagai rumah sakit. Baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri," kata Munir.

Ia menyampaikan bahwa selama ini IIKNU sudah kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, di antaranya berbagai RS di luar pulau hingga luar negeri, seperti Jepang dan Arab Saudi.

Melalui beberapa perjanjian tersebut, IIKNU berharap mahasiswa yang telah lulus tidak bingung untuk mencari pekerjaan.

Baca Juga: PKKMB 2024, Unirow Tuban Ingin Wujudkan Generasi Emas Berkarakter

"Pada 5 sampai 20 September 2024 lalu kita juga ke rumah sakit di sana yang sudah kita ajak kerja sama. Ternyata program di sana juga sama dengan dengan di ," papar Munir.

Menurutnya, banyak progam di sana yang telah sesuai dengan kurikulum yang diterapkan di IIKNU. Mulai dari knowledge, attitude, skill, dan behavior.

"Namun, semua itu ada dua poin penting yang dapat digunakan oleh mahasiswa sebagai modal. Di antaranya, karakter moral yang meliputi sikap jujur, santun, empati, dan sikap saat melayani. Tentu yang selanjutnya adalah karakter kinerja, salah-satunya terkait kedisiplinan," tegasnya.

Baca Juga: Melalui Seminar Nasional, Unirow Tuban 'Bedah' Sistem AI

Tahun ini, lanjut Munir, IIKNU sudah punya progam pasca sarjana (S2) yang residensinya ada di Malaysia, yaitu di Seki University dan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Program ini nantinya terus mengimplementasikan dari praktik program S2. Karena ini adalah manajemen tentang kesehatan, ada di rumah sakit internasional, salah satunya di Darul Suleiman Al-Abin.

"IIKNU kini menjadi salah-satu perguruan tinggi di Tuban yang mampu menjawab keraguan masyarakat terkait kualitas pendidikan perguruan tinggi di bidang kesehatan, melalui beberapa capaian prestasi," pungkasnya.

Baca Juga: BNN Tuban Deklarasikan Kampus Bersinar di IIKNU

Sekadar informasi, hingga saat ini sudah ada 32 mahasiswa lulusan IIKNU yang telah bekerja di beberapa rumah sakit yang ada di Riyadh, Arab Saudi. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO