Jika Sehat, Kambing dan Sapi di Kota Batu akan Diberi Kartu Hewan Kurban

Jika Sehat, Kambing dan Sapi di Kota Batu akan Diberi Kartu Hewan Kurban dr Utami Kurniawati saat menunjukkan kartu hewan kurban.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Bidang Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Batu mengeluarkan Kartu Hewan Kurban pada penjual hewan kurban yang berada di Kota Batu, sebagai bukti kesehatan hewan kurban yang akan dibeli oleh para konsumen.

Kartu Hewan Kurban ini diberikan pada setiap hewan kurban setelah dinas terkait melakukan pemeriksaan pada hewan tersebut dan dinyatakan aman untuk dikurbankan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

Pemeriksaannya sendiri dilakukan di seluruh penjual hewan kurban baik di pinggir jalan maupun yang berada di kandang atau pada kelompok tani di seluruh Kota Batu.

“Sampai saat ini, sudah 13 titik yang kami periksa, dan akan terus kami lanjutkan,” ujar Utami Kurniawati, dr hewan dari Dinas Pertanian Kota Batu, Senin (21/9).

Hingga saat ini, masih kata Utami, pihaknya tidak menemukan temuan atau penyakit pada hewan kurban yang diperiksa. Hanya ada 3 ekor kambing yang terdapat bekas penyakit Scabies, namun dipastikan masih aman untuk dikurbankan.

Baca Juga: Tebak Kuis HUT ke-23, Pj Wali Kota Batu Hadiahkan Umroh kepada Seorang ASN

"Mereka insyallah sehat semua, cuma stress saja, karena panas di pinggir jalan, sehingga makan dan minum kurang," ujar Utami.

Dengan adanya Kartu Hewan Kurban ini, tambah utami pihaknya berharap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kota Batu dalam membeli hewan kurban.

“Semua ini untuk jaminan para konsumen, semoga aman dan terkontrol,” harapnya. (bt1/rev)

Baca Juga: 110 Model Tampil Memukau dalam Fashion On The River di Coban Talun Kota Batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO