Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan 6 Rumah di 3 Desa Kediri

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan 6 Rumah di 3 Desa Kediri Salah satu rumah warga yang roboh setelah disapu hujan deras disertai angin kencang. foto: dendi martoni/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras campur angin terjadi di wilayah Kabupaten Kediri, Kamis (3/12) sore, kemarin. Akibat dari hujan angin yang sangat kencang, 6 rumah roboh di 3 Desa wilayah Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Data yang dihimpun, Hujan deras bercampur angin yang berlangsung lebih dari 2 jam ini, mengakibatkan beberapa pohon tumbang di pinggir jalan. Selain itu, 6 rumah di 3 Desa wilayah Kecamatan Papar yakni Desa Kedungmalang, Desa Maduretno dan Desa Srikaton, roboh terkena akibat hujan deras bercampur angin.

Dari 6 rumah tersebut, di antaranya terkena pohon tumbang dan disapu angin. Di Desa Kedungmalang 3 rumah rusak parah terkena pohon tumbang dan 1 di antaranya terkena angin. Di Srikaton, hanya 1 rumah terkena pohon tumbang. Sementara di Desa Maduretno, dua rumah rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Camat Papar Mujiatmiko, mengaku jika pihaknya masih melakukan pendataan akibat peristiwa tersebut. Pasalnya, selain pohon dan rumah yang roboh, juga ada kandang ayam yang roboh.

"Saat ini kami masih mengumpulkan data dari Kepala Desa sewilayah Kecamatan Papar. Nantinya, laporan tersebut akan kami serahkan ke Pemerintah Kabupaten Kediri. Sementara ini masih 7 Desa yang terkumpul mulai dari kerusakan rumah, kandang ayam, gudang selepan dan pohon tumbang," jelasnya.

Sementara itu, Sukimah (52) warga RT 3 RW 1 Desa Maduretno, salah satu korban akibat bencana tersebut saat ditemui mengatakan jika saat peristiwa hujan deras tersebut, ia sedang makan dan berkumpul dengan anaknya. Setelah mendengar suara pohon tumbang yang mengenai rumahnya, ia langsung lari menyelamatkan diri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO