Ciptakan Lumbung Pangan, Disperta dan Kodim 0810 Nganjuk Tanam Padi Serentak

Ciptakan Lumbung Pangan, Disperta dan Kodim 0810 Nganjuk Tanam Padi Serentak Kadis Pertanian bersama Kasdim dan instansi terkait melaksanakan tanam padi serentak se-Kabupaten Nganjuk. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pertanian Tanaman Pangan Daerah (Dispertada) Kabupaten Nganjuk dan Kodim 0810 Nganjuk dibantu dinas terkait Senin (7/12) melaksanakan tanam padi serentak di 20 kecamatan di kabupaten Nganjuk.

Tanam padi bersama ini bertujuan untuk mewujutkan kabupaten Nganjuk sebagai lumbung pangan 2016, juga sebagai penyangga ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: SAKIP Award 2024, Pemkab Nganjuk Raih Predikat Sangat Baik

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sumber urip kecamatan Berbek ini juga dihadiri Purwoto Camat Berbek, Danramil Berbek, juga Kapolsek Berbek serta didukung kelompok tani yang ada di wilayah kecamatan Berbek.

Dalam sambutannya, Agus Subagyo Kadispertada Nganjuk mengatakan, untuk suksesnya kegiatan ini semua pihak harus ikut serta medukung progam ini.

Karena Kabupaten Nganjuk pernah mendapatkan PIN emas dari Kementerian Pertanian sebagai wujud prestasi penyangga ketahanan pangan nasional. Untuk itu, tambah Agus, pihaknya akan mempertahankan prestasi ini juga akan lebih meningkatkan, supaya cita-cita Nganjuk sebagai lumbung pangan dapat terwujud.

Baca Juga: Pj Bupati Nganjuk Buka Lomba Kicau Tingkat Nasional

Kegiatan tanam padi serentak ini melibatkan 50 petani, yang dibantu 12 anggota TNI di Desa Sumber Urip dengan luas 20 hektar. Kegiatan serupa juga diadakan di 19 kecamatan lainnya dengan area lahan 183.1 hektar sawah.

Kepala Staf Kodim Mayor ARM Mulyadi kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya akan membantu kegiatan ini sebagai wujud bakti TNI kepada masyarakat. (dit/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO