Kebakaran Rumah Kost di Wisma Permai Selatan Surabaya, Mahasiswa Menangis

Kebakaran Rumah Kost di Wisma Permai Selatan Surabaya, Mahasiswa Menangis SEDIH: Para mahasiswa penghuni kos yang menangis meratapi barang-barang dan tugas kuliahnya yang terbakar. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua buah rumah kost mahasiswi di perumahan Wisma Permai Selatan Surabaya ludes terbakar pada Kamis (10/12/2015) pada pukul 14.00 WIB.

Akibatnya sebanyak 14 mahasiswi yang indekos di rumah tersebut, menangis dan maratap kehilangan barang barang berharganya. Meski api cepat berhasil dipadamkan petugas PMK namun seluruh barang barang mahasiswi ini terlanjur jadi arang.

Baca Juga: Pipa Gas PGN di Bronggalan Bocor, Semburan Api Bakar Kanopi Rumah Warga

Kesedihan yang mendalam para mahasiswi ini cukup beralasan. Betapa tidak selain kehilangan kost-kosan, seluruh barang milik para mahasiswi juga ikut ludes terbakar dan yang paling sedih adalah tugas tugas kuliah dan ijazah mereka juga hangus terbakar.

Amukan si jago merah ini menghanguskan dua rumah kos yang saling berhimpitan. Api membakar lantai 1 rumah nomor 42 dan merembet ke bangunan sebelahnya rumah nomer 41. Rumah indekos nomor 41 dan 42 ini dihuni sekitar 14 mahasiswi yang saat kebakaran terjadi rumah kos dalam kondisi kosong.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian ini segera menghubungi petugas PMK dan Polsek Mulyorejo.

Baca Juga: Kebakaran Toko Elektronik di Tanah Merah Surabaya, Pemilik Beberkan Penyebabnya

Sebelumnya, warga sempat melakukan pemadaman api secara manual. Warga juga menyelamatkan barang barang mahasiswi seperti laptop, satu mobil Sedan dan dua motor yang diparkir di garasi rumah yang terbakar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera memadamkan api yang mulai membesar. Setelah berhasil di lokalisir sesaat kemudian api dengan cepat bisa dipadamkan. Sebanyak 4 mobil PMK diterjunkan berhasil memadamkan api dengan cepat.

Dugaan sementara, kebakaran akibat konsleting listrik. Kasus kini ditangani oleh Polsek Mulyorejo.

Baca Juga: Rumah di Mulyosari Surabaya Hancur karena Ledakan Elpiji, Satu Korban Luka Bakar Dilarikan ke RS

“Penyebab kejadian kebakaran masih dalam penyidikan, kami mengamankan TKP dan masih memeriksa saksi-saksi, dan sementara tim INAFIS masih melakukan olah TKP,“ terang Kapolsek Mulyorejo, Kompol Kuncoro. (sby3/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO