Bupati Tuban Fokus Selesaikan Infrastruktur dan Pengangguran

Bupati Tuban Fokus Selesaikan Infrastruktur dan Pengangguran Bupati Tuban, H. Fathul Huda ketika acara sarasehan dengan wartawan. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda berniat akan menyelesaikan infrastruktur yang masih kurang pada 2015 lalu. Pekerjaan Rumah (PR) lain yang akan diselesaikan yakni mengurangi angka pengangguran di wilayah Tuban.

“Kedepadan kami terus evaluasi, supaya Tuban lebih baik. Terutama menyelesaikan infrastruktur dan mengurangi angka pengangguran,” jelas Fathul Huda di hadapan para wartawan dalam acara sarasehan, Selasa, (5/1).

Baca Juga: Pemkab Tuban Raih SAKIP Predikat A

Menurutnya, infrastruktur yang akan terus dibenahi meliputi jalan, saluran air maupun gedung milik pemerintah. Meski saat ini infrastruktur masih sekitar 4 persen yang belum diselesaikan pada 2015 lalu, namun Pemkab yakin akan menyelesaikan dalam waktu dekat. Terlebih, terkait jalan kabupaten, kecamatan maupun poros desa.

“Kami juga akan mengidentifikasi jalan yang mudah rusak, apa itu dikarenakan kondisi tanah atau pengerjaannya yang kurang baik, pasti akan kami cek,” ungkap Bupati yang pernah menjabat sebagai Ketua PCNU Tuban ini.

Agar semua jalan tetap kondisi baik, Fathul Huda mengatakan akan memerintahkan setiap UPTD Pekerjaan Umum selalu melakukan pemeliharaan. Terlebih, ketika terdapat jalan yang rusak disetiap wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Pemkab Tuban Dapat Hibah Pesawat TNI AL

“Setiap UPTD sudah diberi anggaran, yang berguna untuk pemeliharaan. Apabila masyarakat mengetahui jalan yang rusak seperti berlobang, silakan saja langsung laporkan UPTD setempat agar segera dibenahi,” cetus Bupati lulusan ponpes Bahrul Ulum Jombang ini.

Garapan lain yang menjadi fokus Bupati Tuban, H. Fathul Huda yakni mengurangi angka pengagguran. Ia mengakui, memang angka pengangguran di Tuban masih tinggi. Sehingga, penggalakkan UMKM dan memaksimalkan pertanian akan menjadi fokus Pemkab pada periode mendatang. Untuk memaksimalkan pertanian Pemkab akan membangun jalan usaha tani. Supaya hasil pertanian dapat dimaksimalkan.

“Jalan usaha tani akan menjadi perioritas kami, supaya petani dapat maksimal hasil panennya,” ungkapnya.

Baca Juga: Gelar Rakor, Pjs Bupati Tuban Tancap Gas Bahas Program Strategis

Ia berpesan, supaya masyarakat Tuban menjadi tamu di rumahnya sendiri. Dengan menggalakkan UMKM dan memaksimalkan di sektor pertanian, diharapkan masyarakat Tuban dapat meningkatkan perekonomiannya.

“Kam harap masyarakat Tuban ini dapat menggalakkan UMKM, disayangkan usah-usaha yang di Tuban ternyata 50 persen berasal dari luar daerah,” pungkasnya.(wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO