Ulama Pasuruan Soroti Limbah Industri di Kawasan Rejoso

Ulama Pasuruan Soroti Limbah Industri di Kawasan Rejoso

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bau menyengat menyebar di kawasan wilayah Rejoso Pasuruan. Diduga polusi bau ini berasal dari limbah pabrik yang memroduksi pakan ternak.

Warga masyarakat sekitar enggan berkomentar mengenai bau ini. Namun, satu ulama Pasuruan, Habib Taufiq Assegaf mengeluhkan bau tak sedap itu. “Saat pengajian, warga mengeluhkan bau tak sedap. Jika pabrik mengeluarkan polusi dan bau tak sedap, pemerintah jangan tinggal diam, coba pejabat dan camatnya diajak ke lokasi biar tahu kondisi yang sebenarnya,“ kata Habib Taufiq, saat ditemui BANGSAONLINE, usai pengajian di Ponpes Sunny Salafiyah, Minggu (7/2), di Jl Alun-alun .

Suprapto, bagian Pengawasan Industri Badan Lingkungan Hidup, yang mendapat kabar ini, mengatakan segera menerjunkan tim untuk melihat langsung ke lokasi. “Jika terbukti, pihak industri kita panggil untuk membenahi,” kata Suprapto, di ruang kerjanya, Jumat (12/2).

Mohamad Sobari, pemerhati lingkungan sangat menyayangkan jika ada perusahaan besar tidak mentaati Peraturan Daerah tentang Lingkungan Hidup. “Seharusnya pemerintah bertidak tegas sehingga tidak merembet ke yang lain,” kata Sobari. (psr1/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO