Perketat Peredaran Narkoba di Tuban, Polres Gandeng Kiai dan Tomas

Perketat Peredaran Narkoba di Tuban, Polres Gandeng Kiai dan Tomas SIAP PERANGI NARKOBA: Kasat Binmas Polres Tuban, AKP Mardiyah, saat memberikan jaket kepada para kiai dan tomas. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna memperketat peredaran narkoba atau obat-obatan terlarang di Bumi Wali Tuban, Sat Binmas menggandeng para kiai dan toko masyarakat (tomas) setempat. Hal itu ditandai dengan dikumpulkannya Kiai dan Tomas di masjid polres setempat, Jum'at (25/3).

Kasat Binmas , AKP Mardiyah kepada BANGSAONLINE.com berharap para kiai dan tomas tersebut nantinya dapat memberikan ceramah maupun sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba.

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

"Petugas dari Sat Binmas juga membagikan seragam berupa jaket kepada jamaah pengajian Hubbul Qur'an dan juga kepada sejumlah ustad serta kiai di wilayah Kota Tuban. Dengan simbol kebersamaan itu, diharapkan para ustad untuk ikut sama-sama menyampaikan tentang bahaya narkoba," terang Mardiyah.

Ia menambahkan, Indonesia saat ini sedang darurat Narkoba. Oleh karena itu kehadiran kiai dan tomas diharapkan bisa meminimalisir peredaran narkoba, terutama terhadap anak-anak muda.

"Jangan sampai anak-anak muda di Tuban terpengaruh untuk ikut-ikutan menjadi pemakai atau pengedarnya," tambahnya.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

Mardiyah juga berpesan, agar para kiai dan tomas dapat menangkis aliran-aliran keras atau radikal, yang mana dapat mengganggu ketertiban umum. Sehingga, diharapkan perannya nanti dapat membantu polisi dalam menciptakan suasana yang kondusif. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO